Resep Roti Goreng Khas Korea


Resep Roti Goreng Khas Korea

Resep Roti Goreng Khas Korea

Bagi Anda pecinta budaya Korea, sekadar menikmati musik dan dramanya mungkin tidak cukup ya Fams. apalagi biasanya dalam drama atau film Korea terdapat budaya atau kebiasaan khas masyarakat di sana. Salah satunya yang cukup menggugah selera adalah makanannya.

 

Nah, ada camilan yang sebenarnya hampir sama dengan Indonesia yang dimiliki oleh Korea, yaitu roti goreng. Di Korea, roti goreng ini disebut sebagai hotteok. Sebenarnya hotteok lebih menyerupai pancake, hanya saja diberikan isian di dalamnya. Memang tiap daerah di Korea memiliki bahan yang berbeda-beda dalam membuat hotteok. Ada yang terbuat dari beras ketan, tepung jagung, dan ragi. Isian dari hotteok pun juga bisa berbeda-beda lho Fams. Ada yang berisi sirup manis dengan campuran gandum dan kacang, hingga berisi sayuran.

 

kenalan dengan camilan korea hotteok

 

Cara memasak hotteok pada beberapa daerah di Korea pun juga berbeda lho. Ada beberapa yang digoreng, dan ada yang dipanggang lalu kemudian dikukus. Itu juga memengaruhi tekstur dari hotteok. Ada hotteok yang empuk, dan ada juga yang renyah.

 

Bagi Anda yang tertarik untuk mencoba hotteok atau roti goreng, tidak perlu jauh-jauh ke Korea ya. Sebab, KALCare punya nih resep untuk membuat roti goreng khas Korea. Penasaran? Langsung  saja simak resepnya berikut ini ya.

 

Resep Roti Goreng Khas Korea

(untuk 6 porsi)

 

Bahan:

200 ml air

½ sdt garam

200 gr tepung terigu

2 sdt ragi

1 sdm minyak sayur

2 sdm gula pasir

80 gr tepung kelapa

Minyak goreng secukupnya (untuk menggoreng)

 

Bahan isian:

140 keju parut

70 gr H2 Gula Kelapa

1 sdt kayu manis

 

Cara membuat:

  1. Panaskan terlebih dahulu air hingga hangat.
  2. Siapkan wadah, tuang ragi, tambahkan air hangat aduk rata. Masukkan juga gula, garam, dan minyak sayur, aduk. Diamkan selama 5 menit.
  3. Setelah didiamkan, tambahkan tepung terigu, aduk rata.
  4. Tambahkan tepung kelapa, aduk rata kembali, lalu tutup adonan menggunakan kain dan diamkan selama 1 jam.
  5. Sambil menunggu, Anda bisa membuat isian roti dengan mencampurkan keju parut, kayu manis, dan H2 Gula Kelapa.
  6. Kembali ke adonan roti, bagi menjadi 6 bagian. Taburkan tepung terigu saat membagi adonan untuk memudahkan Anda membentuk adonan.
  7. Ambil 1 adonan, pipihkan, lalu masukkan isian roti. Lakukan pada sisa adonan roti yang lainnya.
  8. Siapkan wajan dan panaskan minyak, lalu goreng roti hingga matang dengan warna kecokelatan.
  9. Angkat, roti goreng khas korea siap untuk disajikan.

 

Itulah cara membuat roti goreng khas Korea atau hotteok ya Fams. Yuk langsung saja coba buat resep ini di rumah! Jangan lupa, Anda bisa mendapatkan bahan H2 Gula Kelapa dengan mudah di sini. H2 Gula Kelapa berasal dari 100% kelapa yang tumbuh di perkebunan kelapa di Jawa Tengah. Sebab Indonesia merupakan penghasil kelapa terbesar di dunia. Proses pembuatan H2 Gula Kelapa pun baik, sehingga menghasilkan gula kelapa berkualitas.

 

kreasi makanan sehat dengan H2 Gula Kelapa

 

Fams juga bisa mendapatkan produk berkualitas lainnya dari H2 hanya di KALCare. Mulai dari makanan, hingga suplemen kesehatan. Tersedia juga suplemen kecantikan dari H2 Health and Happiness.

 

Salam,

KALCare

 

Sumber:

Instagram: @H2Celebratelife

https://lifestyle.okezone.com/read/2015/07/28/298/1186883/hotteok-camilan-lezat-khas-korea-selatan