Resep Puding Panas Stroberi


Resep Puding Panas Stroberi

Resep Puding Panas Stroberi

Tanggal 20 November ditetapkan sebagai peringatan Hari Anak Internasional. Pada tahun ini, tema yang diusung oleh United Nation Children’s Fund atau UNICEF adalah A day to reimagine a better future for every child. Atau jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia, tema Hari Anak Internasional adalah menata masa depan yang lebih baik bagi anak-anak.

Sejarah Hari Anak Internasional

 

Peringatan Hari Anak Internasional

 

Hari Anak Internasional pertama kali ditetapkan pada tahun 1954, dengan tanggal perayaan pada 20 November setiap tahunnya, hari anak ini dibuat untuk mempromosikan kebersamaan Internasional, kesadaran di antara anak-anak di seluruh dunia, dan meningkatkan kesejahteraan anak. Pada 20 November 1959, Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa atau PBB mengadopsi Deklarasi Hak Anak. lalu pada tanggal yang sama di tahun 1989, Sidang Umum PBB mengadopsi Konvensi Hak Anak. Sejak tahun 1990, Hari Anak Internasional juga menandai peringatan tanggal Majelis Umum PBB mengadopsi Deklarasi dan Konvensi tentang hak-hak anak. Dari hasil tersebut, diharapkan semua golongan masyarakat berperan serta dalam membuat peringatan Hari Anak Internasional menjadi relevan. Jadi tidak hanya orang tua saja, tetapi juga guru, tenaga medis, pemimpin pemerintahan, aktivis, pemuka agama, tokoh perusahan, profesional media, kaum muda, serta anak-anak itu sendiri. Sehingga Hari Anak Internasional menjadi cara untuk menginspirasi masyarakat untuk mengadvokasi, mempromosikan dan merayakan hak-hak anak, yang diterjemahkan ke dalam dialog dan tindakan yang akan membangun dunia sebagai tempat tinggal yang lebih baik bagi anak-anak.

 

Menurut UNICEF, penyebaran covid-19 yang terjadi pada tahun ini telah mengakibatkan krisis hak-hak anak. Pandemi bagi anak-anak memberikan dampak langsung, dan jika tidak ditangani, bisa menjadi dampak seumur hidup. Sehingga terdapat 6 poin rencana yang digaungkan UNICEF pada para orang tua dan pemerintah berikut ini:

  1. Memastikan semua anak belajar, termasuk dengan menutup kesenjangan digital.
  2. Jaminan akses ke layanan kesehatan, gizi, dan membuat vaksin terjangkau serta tersedia untuk setiap anak.
  3. Dukung dan lindungi kesehatan mental anak-anak dan remaja. Mengakhiri pelecehan, kekerasan berbasis gender, dan penelantaran di masa kanak-kanak.
  4. Tingkatkan akses ke air bersih, sanitasi, dan atasi degradasi lingkungn dan perubahan iklim.
  5. Setop peningkatan kemiskinan yang berdampak pada anak dan memastikan pemulihan inklusif untuk semua.
  6. Menggandakan upaya untuk melindungi dan mendukung anak-anak dan keluarganya yang hidup di tengah konflik, bencana dan pengungsian.

 

Sebagai salah satu upaya dalam menerapkan 6 poin rencana tersebut, KALCare mengajak Anda para orang tua untuk memberikan nutrisi yang baik bagi anak melalui pemberian nutrisi dari susu Morinaga. Tidak hanya dalam bentuk susu, Anda juga dapat membuat kreasi makanan dari Morinaga. Misalnya seperti resep Puding Panas Stroberi yang menggunakan Morinaga Chil School Gold berikut ini.

 

Resep Puding Panas Stroberi

(5 porsi)

 

kreasi resep makanan bernutrisi dari Morinaga Chil School Gold

 

Bahan:

150 ml air

5 lembar roti tawar, potong dadu

4 butir telur, kocok lepas

40 gr susu bubuk Morinaga Chil School Gold rasa Stroberi

60 gr stroberi, potong-potong

50 gr daging kelapa muda

40 gr kismis

2 sdt tepung maizena

30 gr margarin, lelehkan

40 gr gula pasir

½ sdt bubuk kayu manis

½ sdt garam halus

 

Cara membuat:

  1. Larutkan susu Morinaga Chil School Gold rasa Stroberi dengan tepung maizena, gula pasir, margarin yang telah dilelehkan, garam, dan air. Aduk hingga rata.
  2. Tuangkan telur yang sudah dikocok dan bubuk kayu manis ke dalam adonan susu, aduk rata.
  3. Siapkan pinggan tahan panas, lalu atur potongan roti, kismis, stroberi, dan daging kelapa muda.
  4. Siram bahan-bahan tersebut dengan adonan susu telur.
  5. Panggang bahan di dalam oven dengan temperatur 200 derajat celcius selama 40 menit atau hingga puding matang.
  6. Angkat puding dan tata dalam piring saji, hidangkan selagi hangat.

 

Yuk langsung saja coba dibuat ya Fams untuk mendukung pertumbuhan anak yang optimal. Segera dapatkan Morinaga Chil School Gold dengan mudah di sini. Makanan ini juga pasti nikmat jika disantap oleh Si Kecil untuk menemani waktu belajarnya di rumah.

 

dukung anak sehat dengan Morinaga Chil School Gold

 

Salam,

KALCare

 

Sumber:

https://morinagaplatinum.com/id/resep/puding-panas-stroberi

https://tirto.id/tema-hari-anak-sedunia-2020-menata-kembali-masa-depan-anak-f65N