Resep Porridge Chia Seed

Resep Porridge Chia Seed

Kecil-kecil cabe rawit, mungkin dapat diberikan sebagai julukan bagi chia seed. Bagaimana tidak, bahan makanan yang satu ini memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan sehingga dapat disebut juga sebagai super food. Biji chia mengandung kalsium yang lebih tinggi daripada susu, omega 3, serat, zat besi, bahkan antioksidan. Maka tidak heran banyak orang mulai mengonsumsi biji chia karena kandungan nutrisinya.

 

Biji chia juga banyak dimanfaatkan sebagai makanan bagi orang yang menjalankan program diet lho. Hal ini karena serat yang terkandung di dalam biji chia sangat tinggi. Dalam takaran 1 ons biji chia saja, terdapat 9,76 gram serat. Ditambah dengan kandungan protein sebesar 4,69 gram. Gabungan serat yang tinggi serta protein dapat menekan nafsu makan karena memberikan efek kenyang lebih lama. Apalagi biji chia hanya mengandung 138 kalori, sehingga menambahkan manfaat dalam upaya penurunan berat badan.

 

H2 Chia Seed makanan yang kaya akan nutrisi

 

Untuk mengonsumsi biji chia memang Anda perlu mencampurkannya dengan makanan lain agar terasa lebih nikmat. Sebab biji chia sendiri tidak memiliki rasa, alias tawar. Lalu mencampurkan biji chia dengan makanan lain juga bertujuan untuk membantu Anda yang mempunyai masalah dalam menelan secara kering. Nah, agar Anda tidak bosan karena mengonsumsi biji chia hanya mencampurkan dengan air atau jus, KALCare akan memberikan referensi resep untuk mengolah makanan dengan H2 Chia Seed. Yuk langsung saja disimak resep Porridge Chia Seed berikut ini.

 

Porridge Chia Seed

 

resep porridge chia seed

 

Bahan:

1 cangkir susu almond

¾ cangkir santan

2 pisang, digeprek

⅓ cup H2 Chia Seed

1 sdm kenari, cincang

1 sdm kacang almond, cincang

1 sdm biji bunga matahari yang sudah dikupas

⅓ cup kurma, cincang

½ cangkir air matang

1 sdm serpihan kelapa

 

Cara membuat:

  1. Siapkan mangkuk, lalu campurkan kacang almond cincang, kenari cincang, biji bunga matahari yang sudah dikupas, kurma, dan serpihan kelapa. Sisihkan sementara.
  2. Siapkan panci, lalu masak susu almond dan santan bersamaan dengan api sedang hingga mendidih.
  3. Jika sudah mendidih, kecilkan api. Lalu tambahkan biji chia, aduk perlahan dan teratur agar biji chia tidak menggumpal.
  4. Tambahkan pisang yang sudah digeprek, aduk kembali semua bahan hingga teksturnya berubah menjadi mengental seperti bubur.
  5. Matikan api, kemudian tiriskan bubur sebentar.
  6. Kemudian tuang bubur ke dalam mangkuk yang berisi campuran almond, kenari, biji bunga matahari, dan kurma.
  7. Porridge chia seed siap untuk disantap.

 

Mudah sekali bukan membuat Porridge Chia Seed? Porridge Chia Seed tentunya terasa nikmat jika disajikan pagi hari, sebagai menu sarapan. Tentunya sangat baik juga bagi kesehatan karena menggunakan H2 Chia Seed. Seperti yang Anda tahu, H2 Health and Happiness merupakan produk yang menyediakan suplemen dan makanan sehat termasuk H2 Chia Seed. Jadi tidak perlu diragukan lagi kualitas H2 Health And Happiness sebagai bahan makanan sehat harian Anda. Yuk dapatkan H2 Chia Seed dengan mudah di sini. Temukan juga variasi makanan sehat lainnya dari H2 Health and Happiness hanya di KALCare E-Store.

 

Salam,

KALCare

 

Sumber:

https://health.kompas.com/read/2020/06/10/060300568/chia-seed-untuk-diet–manfaat-cara-mengonsumsi?page=all