Resep Pepes Ikan Salmon


Resep Pepes Ikan Salmon

Resep Pepes Ikan Salmon

Anda pernah mendengar larangan makan seafood pada penderita diabetes? Perlu Anda tahu, larangan ini memang tidak sepenuhnya benar. Sebab ada beberapa jenis seafood yang justru memberikan manfaat baik untuk penderita diabetes. Tetapi, bagi diabetesi memang perlu memperhatikan porsi seafood sesuai anjuran dari para ahli kesehatan.

 

Salmon merupakan salah satu jenis seafood yang baik dijadikan sebagai makanan untuk diabetes. Bahkan, mengonsumsi salmon direkomendasikan bagi pasien diabetes. Salmon mengandung banyak asam lemak omega-3 yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan otak, jantung, dan kulit. Lemak Omega-3 diketahui manfaatnya dalam mengurangi peradangan pada tubuh. Sebab peradangan sendiri merupakan hal dasar yang menimbulkan berbagai macam masalah kesehatan, seperti penyakit jantung, diabetes, beberapa jenis kanker, dan radang sendi. Selain itu, omega-3 juga membantu mencegah pembekuan darah yang menyebabkan penyakit stroke.

 

Kandungan karbohidrat pada ikan salmon pun cukup rendah, bahkan hampir nol. Tentu ini sangat baik bagi pasien diabetes. Nah, kali ini KALCare akan memberikan cara mudah mengolah salmon sebagai makanan untuk menjaga kadar gula darah bagi diabetesi dengan memberikan resep Pepes Ikan Salmon. Yuk langsung saja simak berbagai bahan dan cara pembuatannya berikut ini.

 

Resep Pepes Ikan Salmon

 

Kreasi resep diabetesi Pepes Ikan Salmon

 

Bahan:

100 gr ikan salmon

Daun pisang secukupnya

5 buah belimbing wuluh

 

Bahan bumbu:

5 siung bawang merah

4 siung bawang putih

1 ruas kunyit

1 ruas jahe

1 ruas lengkuas

10 cabai merah

5 butir kemiri

2 batang serai

Daun salam secukupnya

1 saset Diabetasol Sweetener

Garam secukupnya

 

Cara membuat:

  1. Siapkan daun pisang, kemudian cuci bersih semua permukaannya. Tiriskan dan sisihkan sementara.
  2. Haluskan bahan bumbu yang terdiri dari bawang merah, bawang putih, kunyit, jahe, lengkuas, cabai, kemiri, 1 saset Diabetasol Sweetener, dan garam.
  3. Potong memanjang dan ambil ikan salmon, lalu balurkan bahan bumbu yang telah halus ke seluruh bagian secara merata.
  4. Tambahkan belimbing wuluh pada salmon untuk menambah cita rasa. Kemudian simpan salmon yang telah diberi bumbu hingga meresap.
  5. Siapkan daun pisang. Kemudian alas daun pisang dengan daun salam, lalu isi dengan ikan salmon yang sudah diberikan bumbu.
  6. Potong-potong serai, kemudian taburkan pada lapisan atas ikan untuk menambah rasa pepes ikan salmon.
  7. Bungkus ikan salmon, kemudian lakukan kembali pada potongan ikan salmon yang tersisa.
  8. Jika sudah terbungkus, kukus pepes hingga matang dan siap untuk disajikan.

 

Bagaimana, mudah bukan untuk membuatnya? Pepes Ikan Salmon ini tentu sedap sekali jika dijadikan sebagai menu santap siang Anda. jangan lupa temani dengan susu & makanan untuk diabetes, Diabetasol. Terdapat 3 varian rasa Diabetasol yang bisa Anda pilih sesuai keinginan, yaitu Vanilla, Cokelat, dan Cappuccino. Diabetasol mengandung Vita Digest Pro dan Indeks Glikemik yang rendah untuk mengurangi terjadinya lonjakan dan mengontrol penurunan gula darah. Anda bisa dapatkan Diabetasol dengan mudah di sini.

 

Diabetasol susu dan makanan diet khusus untuk diabetes

 

Yuk, jaga kadar gula darah Anda bersama Diabetasol. Apalagi di tengah penyebaran covid-19 yang masih terjadi di Tanah Air. Temukan juga berbagai produk nutrisi & alat kesehatan original online hanya di KALCare. Mulai dari nutrisi kehamilan, susu anak, suplemen dan vitamin, nutrisi khusus, hingga alat kesehatan bagi seluruh keluarga Anda. Jangan lupa agar tetap menerapkan budaya hidup sehat dengan mengonsumsi makanan bergizi, rajin mencuci tangan menggunakan sabun, dan menggunakan masker saat keluar rumah.

 

Salam,

 

KALCare

 

Sumber:

Instagram: Diabetasol_Id