Resep Pasta Salmon


Resep Pasta Salmon

Resep Pasta Salmon

Tanggal 14 November ditetapkan ditetapkan sebagai Hari Diabetes Dunia. Namun saat ini, diabetes masih menjadi masalah kesehatan utama di dunia, termasuk di Indonesia. Bahkan faktanya Indonesia masih termasuk dalam 10 besar negara di dunia dengan kasus diabetes terbesar. Indonesia menduduki peringkat ke-7 di tahun 2019 menurut International Diabetes Federation (IDF) Diabetes Atlas, dengan jumlah sekitar 10.000.000 jiwa penderita diabetes dari 172.244.700 jiwa total populasi orang dewasa di Indonesia.

 

Dari data tersebut, sekitar 1 dari 25 orang Indonesia terdeteksi menderita diabetes. Adapun berdasarkan Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) tahun 2018, angka prevalensi diabetes di Indonesia di angka 10.9% dan diprediksi akan terus meningkat. Selain angka prevalensi yang terus meningkat, kondisi pandemik covid-19 dapat menjadi ancaman baru bagi pasien diabetes. Sebab berdasarkan data dari Satuan Tugas Penanganan covid-19, individu yang terpapar virus dengan memiliki penyakit penyerta diabetes, menduduki peringkat kedua terbanyak. Kondisi diabetes yang terinfeksi virus akan lebih sulit diobati akibat fluktuasi level gula darahnya dan kemungkinan hadirnya komplikasi diabetes. Alasan ini karena jika gula darah diabetesi tidak stabil, akan mengakibatkan imunitas tubuh menjadi lemah dan mudah terpapar virus. Bahkan kondisi ini cenderung lebih berat dan bahkan berdampak fatal.

 

Untuk itu, penting sekali memberikan edukasi bagi masyarakat mengenai pencegahan serta penanganan penyakit diabetes. Seperti Diabetasol yang pada tahun ini sedang mengampanyekan Bersama Diabetasol, Sayangi Dia. tujuannya untuk mengajak semua pihak mulai dari tenaga medis, keluarga, kerabat, dan sahabat turut berperan aktif dalam memberikan dukungan bagi penderita diabetes.

 

Sebagai salah satu cara sederhana adalah dengan memberikan asupan nutrisi yang tepat bagi penderita diabetes. Tentunya Anda dapat memberikan susu Diabetasol bagi diabetesi, dan makanan sehat untuk dikonsumsi. Berikut ini ada resep yang bisa Anda coba buat sebagai menu makanan bagi diabetesi, yaitu Resep Pasta Salmon.

 

Resep Pasta Salmon

 

kreasi resep dengan Diabetasol Zero Calorie Sweetener

 

Bahan:

8 ons pasta gandum utuh

5 sdm minyak ekstra-virgin oil

5 siung bawang putih, potong

1 sdm pasta ikan asin (anchovy paste)

¼ sdt bubuk cabai kering

1 buah lemon, ambil airnya

1 potong ikan salmon

3 sdm parsley

¼ sdt garam

1 saset Diabetasol No Calorie Sweetener

2 sdm tepung roti gandum, panggang

 

Cara membuat:

  1. Masak terlebih dahulu pasta dengan kematangan sesuai selera Anda dengan cara direbus. Kemudian tiriskan, sisakan 125 ml air rebusannya.
  2. Campurkan minyak, bawang putih, pasta ikan asin, jus lemon, dan bubuk kering ke wajan. Panaskan di atas api sedang-besar selama 3 menit.
  3. Tambahkan air sisa rebusan pasta, pasta, salmon, parsley, garam, dan Diabetasol No Calorie Sweetener. Masak sambil diaduk-aduk hingga tercampur rata.
  4. Angkat, lalu sajikan dengan tepung roti.

 

Itulah resep untuk makanan bagi diabetesi, Pasta Salmon. Anda bisa mendapatkan Diabetasol No Calorie Sweetener untuk membuat resep Pasta Salmon dengan mudah di sini. Jangan lupa dapatkan Diabetasol sebagai nutrisi bagi penderita diabetes dengan mudah hanya di KALCare. Yuk bersama-sama kita menekan angka prevalensi diabetes dan membantu meminimalkan paparan covid-19 pada diabetesi untuk Indonesia yang lebih sehat!

 

konsumsi Diabetasol Zero Calorie Sweetener untuk diabetesi bantu jaga kesehatan diabetesi selama pandemik dengan DIabetasol

 

Salam,

KALCare

 

Sumber:

Instagram: @Diabetasol_id

https://www.himedik.com/info/2020/10/30/110000/jelang-hari-diabetes-sedunia-2020-diabetasol-ajak-caregiver-lebih-peduli