Resep Pancake Pisang Ala Diabetasol


Resep Pancake Pisang Ala Diabetasol

Resep Pancake Pisang Ala Diabetasol

Halo Fams! Sedang mencari referensi resep makanan sehat untuk kondisi kesehatan tertentu? Tenang saja, soalnya Anda bisa mendapatkan berbagai resep olahan makanan sehat melalui artikel KALCare. Kali ini, KALCare akan memberikan resep sarapan untuk penderita diabetes yang tentu saja menggunakan produk susu kesehatan Diabetasol. Penasaran dengan resepnya? Yuk langsung saja disimak resep membuat Pancake Pisang ala Diabetasol berikut ini.

 

Resep Pancake Pisang ala Diabetasol

 

kreasi pancake untuk diabetesi

 

Bahan:

Susu Diabetasol rasa Vanila dan Cokelat

1 saset Diabetasol Zero Calorie Sweetener

50 gr oatmeal

2 buah pisang

1 butir telur

Keju parut sesuai selera

Air secukupnya

 

Cara membuat:

  1. Siapkan satu buah mangkuk sebagai wadah untuk membuat bahan pancake.
  2. Potong-potong 1 buah pisang, kemudian lumatkan dengan menggunakan garpu hingga menjadi halus.
  3. Setelah pisang halus, tambahkan 50 gr oatmeal, 1 butir telur, ½ saset Diabetasol Sweetener, dan 2 sendok takar susu Diabetasol rasa Vanila.
  4. Aduk semua bahan hingga tercampur rata dengan tekstur yang kental.
  5. Siapkan wajan anti lengket lalu letakkan di atas kompor dengan api kecil.
  6. Setelah panas, tuang adonan pancake ke atas wajan anti lengket. Masak pancake dan tutup sebentar.
  7. Kemudian balik adonan pancake yang sudah matang dengan tampilan warna yang sudah menjadi kecokelatan, lalu angkat.
  8. Lakukan langkah tersebut pada sisa adonan hingga habis.
  9. Letakkan pancake yang sudah matang di atas piring saji.
  10. Hias pancake dengan potongan buah pisang, keju parut, taburan ½ saset Diabetasol Sweetener, dan taburan ½ sendok takar susu Diabetasol rasa Cokelat di atasnya.
  11. Pancake pisang ala Diabetasol siap untuk disajikan.

 

Mudah bukan untuk membuatnya? Tidak hanya lezat, pancake ini juga tentu sangat baik untuk diabetesi. Sebab pancake ini dibuat dengan menggunakan Diabetasol yang merupakan nutrisi khusus pengganti makanan dengan kandungan Vita Digest Pro dan Indeks Glikemik yang rendah. Sehingga dengan mengonsumsi secara teratur, dapat mengurangi terjadinya lonjakan gula darah tinggi serta mengontrol penurunan gula darah yang drastis. Tidak hanya itu saja, Diabetasol memiliki nilai gizi yang lengkap dan seimbang.

 

Diabetasol nutrisi untuk diabetesi

 

Begitu juga Diabetasol Zero Calorie Sweetener yang merupakan pemanis sukralosa tanpa kalori sehingga aman bagi penderita diabetes atau individu yang peduli terhadap kesehatan. Diabetasol Zero Calorie Sweetener bisa Anda gunakan secara langsung atau dijadikan sebagai bahan masakan seperti pada resep Pancake Pisang ala Diabetasol tanpa mengurangi tingkat kemanisan. Yuk segera dapatkan Diabetasol dan Diabetasol Zero Calorie Sweetener dengan mudah di sini.

 

Diabetasol Zero Calorie Sweetener untuk diabetesi

 

Manfaat buah pisang untuk diabetesi

 

Tidak hanya Diabetasol, buah pisang juga baik lho untuk kesehatan diabetesi. Buah yang berwarna kuning memiliki kandungan serat yang sangat penting bagi penderita diabetes. Sebab serat dapat membantu tubuh untuk memperlambat pencernaan serta penyerapan karbohidrat. Hasilnya, mengonsumsi pisang dapat mengurangi lonjakan gula darah dan dapat meningkatkan kontrol terhadap gula darah secara keseluruhan.

 

Tidak hanya sekadar serat, buah pisang juga memiliki berbagai nutrisi lainnya yang baik untuk kesehatan diabetesi. Sebut saja kandungan mineral, vitamin B6, dan vitamin C yang dapat menyehatkan penderita diabetesi. Tetapi memang untuk penderita diabetes perlu mengurangi konsumsi makanan manis termasuk buah pisang. Untuk itu, pilih pisang yang masih belum matang agar kandungan gula alaminya tidak terlalu tinggi. Dan jangan lupa untuk tetap mengonsumsi Diabetasol pada pagi hari serta malam hari ya Fams!

 

Salam,

 

KALCare

 

 

 

Sumber:
Instagram @Diabetasol_id