Resep MPASI Milna Chicken Stew Veggie


Resep MPASI Milna Chicken Stew Veggie

Resep MPASI Milna Chicken Stew Veggie

Hai Fams! Bagaimana kabar Anda dan Si Kecil? Semoga tetap sehat ya walaupun di masa pandemi. Oya, kali ini, KALCare akan membagikan kembali resep membuat MPASI sehat dari Milna. Kali ini varian Milna yang digunakan adalah Milna Goodmil Beras Merah Ayam. Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk langsung saja disimak cara membuat Resep MPASI Milna Chicken Stew Veggie berikut ini.

 

kreasi resep MPASI dengan Milna Goodmil beras merah ayam

 

Resep MPASI Milna Chicken Stew Veggie

 

Bahan:

50 gr belimbing manis

4 sendok takar Milna Goodmil Beras Merah Ayam

10 gr daun bayam merah

½ sdt minyak kacang tanah

 

Cara membuat:

  1. Pertama, peras belimbing manis untuk mendapatkan sarinya sekitar 75 cc.
  2. Kemudian haluskan bayam merah.
  3. Campurkan air perasan belimbing dengan Milna Goodmil Beras Merah Ayam, bayam merah, dan minyak kacang tanah, aduk rata.
  4. MPASI Milna Chicken Stew Veggie siap untuk disajikan untuk Si Kecil.

 

Mudah bukan Fams untuk membuatnya? Yuk langsung saja pesan Milna Goodmil Beras Merah Semur Bayam di sini untuk membuat resep MPASI Milna Chicken Stew Veggie. Selain nikmat, yuk Fams simak manfaat bahan lainnya dari MPASI Milna Chicken Stew Veggie yaitu bayam merah berikut ini.

 

manfaat bayam merah sebagai MPASI

 

1. Meningkatkan kekebalan tubuh

Manfaat pertama dari bayam merah adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh Si Kecil. Tentu ini penting terutama pada masa pandemi saat ini. Sebab tubuh bayi yang sedang dalam masa pertumbuhan sangat rentan terhadap berbagai penyakit jika kesehatannya terganggu. Penggunaan bayam merah sebagai bahan MPASI yang mengandung vitamin B dapat membantu menjaga kesehatan tubuh bayi. Sebab bayam merah mengandung vitamin B1, B2, B3 dan B6. Vitamin B6 yang paling membantu memperbaiki kerja metabolisme tubuh dan sistem saraf agar sistem kekebalan tubuh menjadi optimal.

 

2. Menyehatkan rambut

Masih dari vitamin B yang terkandung di dalam bayam merah yang bermanfaat bagi kesehatan rambut. Vitamin B dapat merangsang pertumbuhan rambut. Selain itu kandungan vitamin dan mineral di dalam bayam merah mampu menguatkan akar rambut lebih sehat. Tentu manfaat ini baik bagi anak maupun orang dewasa.

 

3. Membantu pertumbuhan tulang dan gigi

Bayam merah memiliki kandungan kalsium yang cukup tinggi. Kalsium ini dapat membantu pertumbuhan tulang dan gigi. Selain itu bayam dapat membantu struktur tulang menjadi padat dan kuat. Dengan memberikan bayam merah secara teratur sebagai MPASI tentu dapat membantu pertumbuhan tulang dan gigi serta mencegah osteoporosis.

 

4. Mempercepat penyembuhan luka

Dalam masa pertumbuhan, bayi sering kali terkena sesuatu yang dapat menyebabkan luka. Misalnya seperti pertumbuhan kuku yang cepat, atau pada saat Si Kecil belajar berjalan. Kandungan vitamin C pada bayam merah dapat membantu proses penyembuhan luka pada tubuh Si Kecil.

 

5. Menyehatkan pencernaan

Manfaat terakhir bayam merah bagi kesehatan Si Kecil adalah menyehatkan pencernaan. Karena bayam merah kaya akan serat yang bermanfaat untuk proses serta melancarkan pencernaan. Serat dapat membantu mengatur pergerakan usus dengan membersihkan usus besar. Maka itu, bayam merah dapat mencegah masalah pencernaan seperti sembelit, mencegah kanker usus besar, hingga diabetes dan kolesterol.

 

Banyak sekali ya manfaat dari bayam merah Fams? Yuk langsung saja buat resep MPASI Milna Chicken Stew Veggie untuk Si Kecil. Jangan lupa untuk membuat kreasi MPASI lainnya dengan menggunakan referensi resep dari KALCare. Dan dapatkan produk Milna dengan mudah hanya di KALCare E-Store.

 

Salam,

KALCare

 

Sumber:

Youtube: MilnaId

https://hot.liputan6.com/read/4260986/7-manfaat-bayam-merah-untuk-bayi-baik-dijadikan-makanan-pendamping-asi