Resep MPASI Jus Melon Kacang Hijau


Resep MPASI Jus Melon Kacang Hijau

Resep MPASI Jus Melon Kacang Hijau

Selama penyebaran covid, memilih nutrisi yang dapat menjaga daya tahan tubuh sangat diperlukan. Tidak terkecuali juga nutrisi MPASI Si Kecil. Untuk itu, Bunda dapat memberikan melon dan kacang hijau sebagai bahan untuk membuat ASI selama di rumah saja. Tenang saja, KALCare akan kembali memberikan referensi kreasi resep MPASI dari campuran melon dan kacang hijau. Yuk langsung saja disimak resep MPASI Jus Melon Kacang Hijau untuk 6 bulan ke atas berikut ini.

 

Resep MPASI Jus Melon Kacang Hijau

(6 bulan ke atas)

 

kreasi MPASI sehat Jus Melon Kacang Hijau

 

Bahan:

1 keping Milna Biskuit Bayi Kacang Hijau

¼ sdm susu formula bubuk yang dikonsumsi Si Kecil

25gr buah melon

90ml air perasan jeruk manis (Baby orange)

Air hangat secukupnya

 

Cara membuat:

  1. Ambil 1 keping Milna Biskuit Bayi Kacang Hijau kemudian lumatkan hingga halus dengan menggunakan air hangat secukupnya.
  2. Jika sudah halus, tambahkan susu formula Si Kecil, lalu aduk hingga rata. Sisihkan sementara.
  3. Potong-potong buah melon dan peras jeruk manis hingga mendapatkan sari sebanyak 90ml.
  4. Masukkan potongan buah melon dan air perasan jeruk manis ke dalam blender. Kemudian tambahkan biskuit Milna yang sudah dilumatkan, dan blender hingga semua bahan menjadi halus dan tercampur rata.
  5. MPASI Jus Melon Kacang Hijau siap disajikan kepada Si Kecil

 

Mudah sekali bukan membuat MPASI Jus Melon Kacang Hijau? Walaupun mudah, manfaatnya tidak main-main lho Bun. Ini dia daftar manfaat MPASI Jus Melon Kacang Hijau untuk Si Kecil.

1. Milna Biskuit Bayi Kacang Hijau

 

camilan bernutrisi Milna Biskuit Bayi Kacang Hijau

 

MPASI instan & makanan anak berkualitas Milna memang sudah tidak perlu lagi diragukan manfaatnya bagi Si Kecil. Milna Biskuit bayi memiliki gizi seimbang yang terdiri dari AA & DHA, kalsium susu, 10 vitamin serta 5 mineral. Milna Biskuit bayi juga mengandung Probiotik FOS untuk daya tahan tubuh, serta Vitamin C dan E yang berperan sebagai antioksidan. Bunda bisa mendapatkan Milna Biskuit Bayi, makanan anak, camilan sehat untuk anak terbaik online lainnya di sini.

 

2. Kacang hijau

Kacang hijau memiliki banyak kandungan nutrisi, di antaranya protein, karbohidrat, zat besi, vitamin C, riboflavin, vitamin B6, Vitamin A, dan Vitamin K. kandungan vitamin dan mineral yang banyak pada kacang hijau berperan penting dalam perkembangan fisik maupun mental Si Kecil.

 

Kacang hijau juga bermanfaat untuk menjaga imunitas tubuh dengan mengaktifkan sel darah putih dan antibodi. Kandungan flavonoid pada kacang hijau bekerja sebagai antimikroba dan antiinflamasi untuk melawan bakteri, virus, dan kuman. Tidak hanya itu, kandungan asam folat pada kacang hijau dapat menunjang perkembangan otak dan daya ingat Si Kecil.

 

3. Melon

Tidak kalah dengan kacang hijau, buah melon juga memiliki banyak manfaat bagi tumbuh kembang Si Kecil. Melon kaya akan mineral dan vitamin C yang tentunya memperkuat sistem kekebalan tubuh, antiinflamasi, dan antioksidan bagi Si Kecil. Tentu ini sangat bermanfaat tidak hanya untuk mencegah penyebaran covid pada anak, tetapi juga untuk mendukung aktivitas eksplorasi Si Kecil.

 

Buah melon mengandung zeaxanthin dan karotenoid yang baik untuk kesehatan mata Si Kecil. Melon juga dapat melancarkan pencernaan Si Kecil jika dijadikan sebagai MPASI. Lalu melon memiliki khasiat untuk menjaga kesehatan organ hati, mengatasi asam lambung, menjaga cairan tubuh, dan menutrisi kulit anak.

 

Yuk langsung saja dibuat MPASI Jus Melon Kacang Hijau ya Bun. Jangan lupa, untuk belanja nutrisi kesehatan Si Kecil dan keluarga di KALCare saja ya! Jadi Bunda bisa penuhi nutrisi Si Kecil hanya dari rumah saja.

 

Salam,

 

KALCare

 

 

 

 

Sumber:

Youtube : Milna ID