Resep Mixed Vegetables Soup


Resep Mixed Vegetables Soup

Resep Mixed Vegetables Soup

Hai Bunda! Sedang mencari inspirasi untuk membuat kreasi MPASI bagi Si Kecil? Tenang saja, di sini ada jawabannya. Berikut ini, Anda akan kembali diberikan resep untuk membuat kreasi MPASI Mixed Vegetables Soup.

 

Resep Mixed Vegetables Soup

(2 porsi, 9-12 bulan)

 

Bahan:

20 gr Milna Bubur Bayi WGAIN Ayam Wortel Brokoli

5 sdm air panas

250 ml kaldu daging/air

20 gr tomat, potong dadu kecil

20 gr wortel, potong dadu kecil

20 gr kentang, potong dadu kecil

25 gr daging sapi, cincang halus

1 sdt bawang putih, cincang halus

1 sdt seledri, cincang halus

 

Cara membuat: 

  1. Larutkan Milna Bubur Bayi WGAIN Ayam Wortel Brokoli dengan 5 sendok makan air panas.
  2. Siapkan panci, rebus kaldu daging atau air hingga mendidih. 
  3. Masukkan daging sapi cincang, wortel, kentang, bawang putih, dan seledri. Masak hingga semuanya matang.
  4. Jika sudah terlihat matang, tambahkan Milna Bubur Bayi WGAIN Ayam Wortel Brokoli.
  5. Masak kembali sambil terus diaduk-aduk hingga mendidih, lalu angkat.
  6. Tuang ke dalam mangkuk saji, dan hidangkan kepada buah hati selagi hangat.

 

Itulah langkah-langkah untuk membuat kreasi MPASI Mixed Vegetables Soup. Nah, perlu Anda tahu, MPASI ini sangat baik untuk Si Kecil karena merupakan campuran sayur dan daging. Baik sayur dan daging memiliki manfaat untuk menambah berat badan anak. Tomat akan meningkatkan imunitas anak dalam melawan kuman dan radikal bebas. Sehingga dengan mengonsumsi tomat, Si Kecil dapat terhindar dari penyakit pencernaan, mengobati diare, dan meningkatkan nafsu makan.

 

Wortel memang sudah tidak diragukan lagi manfaatnya bagi kesehatan. Beta karoten serta vitamin A dalam wortel sangat baik untuk menjaga kesehatan mata siapapun yang mengonsumsinya. Buah berwarna oranye ini juga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga baik untuk kesehatan jantung anak Anda. Terakhir, anak yang mengonsumsi daging sapi akan terhindar dari penyakit anemia. Sebab, daging mengandung kalori dan protein yang tinggi, vitamin B1, dan zinc. Daging juga meningkatkan daya tahan tubuh yang berhubungan dengan melawan infeksi. 

 

Yuk buat Mixed Vegetables Soup untuk makanan Si Kecil. Jika Anda tidak memiliki waktu luang untuk membuat MPASI sendiri, tenang saja. Anda bisa memberikan Milna. Apalagi, varian Milna Bubur Bayi WGAIN terbuat dari kombinasi protein ayam dan whey kualitas tinggi yang mudah diserap dan dicerna oleh tubuh. Silahkan Anda membeli Milna, MPASI instan dan makanan bayi berkualitas di KALBE Store. Sehingga Anda tidak hanya dimudahkan dari sisi menyiapkan makanan anak, tetapi juga dari berbelanja. KALBE Store juga menjual makanan bayi, cemilan sehat untuk anak terbaik. Yuk klik di sini untuk langsung berbelanja Milna WGAIN.

 

 

 

Milna, MPASI instan yang terbukti dapat menambah berat badan anak

 

 

 

Salam,

 

KALCare

 

Sumber:

Instagram : @milnaid

Klikdokter.com (1), (2), (3)