Resep Minuman Sehat untuk Anak

Resep Minuman Sehat untuk Anak

Minuman sehat untuk anak dapat diracik dari berbagai buah dan sayuran segar di sekitar kita, lho. Nah, ingin tahu beberapa variasi minuman sehat untuk si kecil? Simak contekan resepnya berikut ini, ya.

 

Mendorong anak untuk terbiasa mengonsumsi buah dan sayur dapat diwujudkan dengan memberi beberapa variasi mixed juice atau smoothies. Meracik minuman sendiri untuk si kecil menguntungkan, karena Anda dapat mengontrol kadar gula maupun higienitasnya. Agar lebih seru, ajak dia untuk turut membantu di dapur, misalnya ikut mencuci buah hingga bersih atau memotong-motong bahan buah dan sayur jika dia sudah cukup besar untuk memegang pisau. Dengan begitu, dia akan terbiasa untuk mencintai buah dan sayur sedari kecil. Berikut ini kami berikan contekan empat resep minuman sehat yang mudah diolah, dan rasanya pasti akan disukai si kecil, ya.

 

 

Smoothies Bayam dan Pisang.

Bahan: 300 gram bayam yang sudah direbus sebentar, 1 pak kecil (200 gram) atau 1 cup kecil yoghurt rasa vanilla,  1 buah pisang candevish, dan air matang. Cara: masukkan bayam ke dalam blender, tuangkan yoghurt, dan terakhir masukkan potongan buah pisang, lalu proses selama 1-2 menit hingga tercampur dengan baik. Bila tekstur dirasa terlalu kental, Anda bisa menambahkan air matang dan/atau es balok kecil sesuai selera. Selain itu, smoothies ini juga bisa ditambahkan dengan sedikit susu agar lebih manis.

 

 

Smoothies Blueberries dan Jeruk.

Bahan: 120 gram yoghurt dengan rasa vanilla atau rasa lain sesuai selera, 100 gram buah blueberries segar atau frozen blueberries, dan 60 ml orange juice, bisa dalam bentuk jus kemasan atau menggunakan perasan air jeruk yang diolah dengan juicer. Cara: masukkan buah blueberries ke dalam blender, disusul dengan yoghurt dan jus jeruk. Proses selama kurang lebih 1-2 menit hingga buah benar-benar halus dan tercampur dengan baik. Tambahkan es balok kecil bila suka.

 

 

Lemonade Semangka.

Bahan: 200 gram semangka yang telah dihilangkan bijinya, air perasan dari sebutir buah lemon, dan 200 ml air matang dingin. Cara: proses semangka dengan air perasan lemon dan air dingin atau balok es di dalam blender hingga tercampur dengan baik. Tambahkan daun mint jika suka. Minuman sehat ini sangat segar, dan cocok dikonsumsi si kecil pada saat cuaca panas.

 

 

Shake labu.

Bahan: 100 gram labu yang telah direbus dan dipotong kecil-kecil dalam bentuk dadu, 200 ml non-fat milk, 2 sendok teh gula pasir, 1/8 sendok teh bubuk cinnamon, dan 1 sendok teh bubuk vanilla. Cara: campurkan semua bahan menjadi satu di dalam blender, lalu proses hingga menjadi halus. Hidangkan di saat Anak membutuhkan minuman sehat yang sekaligus dapat mengenyangkan.

 

 

 

Salam,

KALBE Store