Resep Minuman Sehat: Peach Shake Vegie Fruit


Resep Minuman Sehat: Peach Shake Vegie Fruit

Resep Minuman Sehat: Peach Shake Vegie Fruit

Salah satu upaya untuk menjaga kesehatan tubuh adalah dengan mengonsumsi buah. Dari sekian banyak jenis buah, masing-masing memiliki manfaat tersendiri bagi kesehatan. Nah, kali ini, KALCare akan memberikan Anda manfaat dan cara mengolah buah peach atau persik.

 

Manfaat buah persik bagi kesehatan

 

ketahui manfaat mengonsumsi buah persik

 

 

Buah persik memiliki nama latin Prunus persica, merupakan buah yang diperkirakan berasal dari Negara Tiongkok sejak 8000 tahun yang lalu. Buah ini memiliki bentuk yang menyerupai apel, tetapi dalam ukuran yang lebih kecil. Buah persik juga berbiji, memiliki kulit yang tipis dengan bulu halus, serta warna daging buah jingga kekuningan. Jika dikonsumsi, buah persik memiliki manfaat berikut bagi kesehatan:

 

1. Mencegah penyakit kronis

Buah persik memiliki kandungan antioksidan. Antioksidan merupakan zat yang mampu menangkal paparan radikal bebas. Seperti yang Anda tahu, radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh dapat menyebabkan penyakit kronis, seperti hipertensi dan penyakit jantung. Buah persik juga mengandung kalium dan serat yang mampu menurunkan risiko terjadinya obesitas dan diabetes.

 

2. Menjaga kesehatan mata

Buah persik memiliki kandungan beta karoten, alfa karote, dan beta cryptoxanthin. Ketiganya memiliki peran untuk pembentukan vitamin A. Sehingga dengan mengonsumsi buah persik, Anda dapat menjaga kesehatan indra penglihatan.

 

3. Meningkatkan daya tahan tubuh

Nutrisi lainnya yang terdapat dalam buah persik adalah vitamin C. Vitamin C ini berperan sebagai antioksidan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Tentunya manfaat ini sangat baik bagi tubuh Anda pada masa pandemi covid-19 yang masih terjadi di Tanah Air. Selain itu, kandungan vitamin C juga berfungsi untuk mempercepat perbaikan sel dan proses penyembuhan luka.

 

4. Menjaga kesehatan pencernaan

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, buah persik kaya akan serat. Kandungan serat ini dapat membantu melancarkan pencernaan. Sebab di dalam saluran pencernaan, terutama pada usus besar, serat akan diubah menjadi asam lemak yang bermanfaat oleh bakteri. Sehingga dapat mengurangi peradangan pada usus besar. Serat juga dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama, sehingga cocok bagi Anda yang mengupayakan berat badan yang ideal.

 

5. Menjaga kesehatan kulit

Anda menginginkan kulit yang sehat? Konsumsi saja buah persik. Sebab buah persik mengandung seramid yang merupakan komponen utama pada kulit yang berperan dalam menjaga kelembapan dan melindungi kulit dari iritasi serta polusi. Perlu Anda tahu, komponen seramid akan menurun seiring pertambahan usia. Sehingga dengan mengonsumsi buah persik, Anda dapat menjaga kelembapan kulit agar senantiasa sehat, serta menghambat penuaan dini.

 

Itulah beberapa manfaat buah persik bagi kesehatan Anda. Berikut ini KALCare akan memberikan resep mudah untuk mengolah buah persik. Yaitu dalam resep minuman Peach shake Vegie Fruit berikut ini.

 

Resep Peach Shake Vegie Fruit

(untuk 6 porsi)

 

Bahan:

2×300 ml Vegie Fruit Premium Carrot Squeeze

3 sdm susu bubuk

400 gr buah peach

6 sdm biji selasih yang sudah direndam

 

Cara membuat:

  1. Tuang dan campurkan Vegie Fruit Premium Carrot Squeeze dengan susu bubuk. Aduk hingga rata.
  2. Siapkan wadah es batu, kemudian tuang campuran Vegie Fruit Premium Carrot Squeeze dengan susu ke dalamnya. Masukkan ke dalam kulkas hingga beku.
  3. Siapkan blender untuk menghaluskan buah persik dan es Vegie Fruit hingga halus.
  4. Tuang ke dalam gelas saji, dan tambahkan biji selasih. Peach Shake Vegie Fuit siap untuk disajikan.

 

Mudah sekali bukan untuk membuat resep minuman Peach Shake Vegie Fruit? Yuk langsung saja coba dibuat di rumah  dan dapatkan Vegie Fruit Premium Carrot Squeeze dengan mudah di sini. Jangan lupa, sharing pengalaman memasak resep sehat dari KALCare ke sosial media ya!

 

kreasi minuman sehat dengan Vegie Fruit Premium Carrot Squeeze

 

Salam,

KALCare

 

Sumber:

Instagram: @Vegiefruitid