Resep Minuman Segar dan Sehat untuk Kembalikan Stamina Tubuh


Resep Minuman Segar dan Sehat untuk Kembalikan Stamina Tubuh

Resep Minuman Segar dan Sehat untuk Kembalikan Stamina Tubuh

Setelah seharian beraktivitas, alih-alih mengkonsumsi secangkir kopi atau mengambil sekaleng soda, coba deh Anda reguk segelas minuman segar dan sehat. Selain efektif menggantikan cairan tubuh, minuman dengan komposisi yang baik juga dapat mengganti energi yang hilang, sehingga keseimbangan tubuh tetap terjaga.

 

Ketika kondisi tubuh sudah lelah, salah satu minuman segar yang baik untuk dikonsumsi adalah jus buah. Tambahkan es batu, maka Anda akan mendapatkan kesegaran yang maksimal. Tidaklah sulit untuk menghidangkan jus buah, karena Anda tinggal mencampur buah-buahan ataupun sayuran, dan langsung diproses dengan menggunakan blender atau juicer. Segera setelah itu, jus sehat dan segar siap diminum, deh.

 

Minuman segar yang sederhana ini bisa dibuat dari satu jenis buah. Sirsak, misalnya. Selain sebagai sumber energi, sirsak juga bermanfaat untuk mencegah penyakit-penyakit, seperti kanker, anemia, atau migrain. Menambahkan buah lain tentu akan memperkaya cita rasanya. Misalnya, campuran sederhana wortel, pir, anggur, lemon dan buah musiman rasanya pasti akan enak dikonsumsi. Atau, campurkan dengan sayuran, seperti selada dan wortel dan apel. Selain mendapat manfaat vitamin A, juga merupakan penyembuh terbaik untuk mata lelah, kulit kering, dan dapat juga dipakai untuk memperkuat tubuh, lho.

Untuk variasi jus lainnya, berikut ini kami sajikan resepnya untuk Anda.

 

Jus Buah Vitamin B

Bahan-bahan:

Daun ketumbar 35 gram

Tomat 1 buah

Madu 1-2 sendok teh

Lemon atau jeruk nipis  ½ buah

Apel 1 buah

Seledri  75 gram

 

Cara membuat:

Bersihkan daun ketumbar, tomat, apel dan seledri. Masukkan dan proses ke dalam blender atau juicer. Dapat pula ditambahkan buah jeruk manis. Terakhir, tambahkan air perasan jeruk lemon atau jeruk nipis dan madu. Jus pun siap dinikmati.

 

 

Efek:

Kaya akan vitamin B yang baik untuk fungsi hati, jus ini, selain sebagai penambah energi, juga dapat membantu menghilangkan rasa lelah. Selain itu, seledri banyak mengandung vitamin A, C, B2, zat besi dan kalsium, sehingga baik untuk mengatasi nyeri syaraf, gangguan kaki, masalah lambung, dan melancarkan peredaran darah, serta baik untuk menambah energi. Sementara, jeruk yang banyak mengandung vitamin C dan A dapat menghilangkan kelelahan, mengatasi sembelit, dan mengendalikan berat badan.

 

Jangan lupa mempraktikkan resep minuman segar dan sehat ini di rumah ya. Sekali teguk, pasti Anda akan bisa merasakan manfaatnya.

 

 

 

Salam,

KALBE Store