Resep Membuat Empon-Empon


Resep Membuat Empon-Empon

Resep Membuat Empon-Empon

Sejak diumumkan adanya virus corona pada akhir Desember 2019, penyakit ini masih terus meningkat dan menyebar ke berbagai Negara. Hingga bulan Maret, jumlah kasus virus corona  di dunia sudah mencapai angka 125.851 orang yang terinfeksi. Adapun jumlah kematian sebanyak 4.615 dan total mereka yang sembuh adalah sebanyak 67.003. Data tersebut berdasarkan paparan dari Center for Systems Science and Engineering (CSSE) at Johns Hopkins University (JHU).

 

Di Indonesia sendiri, terdapat 34 orang yang dikonfirmasi terkena virus corona. Hal itu dikatakan oleh Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto, di Istana Kepresidenan hari Rabu kemarin. Tidak hanya itu, diketahui satu warga negara asing (WNA) di Indonesia dikabarkan meninggal dunia akibat virus ini.

 

Hal itu membuat banyak orang menjadi panik, khususnya di Indonesia sendiri. Banyak masyarakat yang takut untuk bepergian baik itu ke Luar Negeri maupun keluar rumah. Sehingga tidak heran kini beberapa tempat-tempat umum terlihat sepi. Banyak juga sebagian masyarakat langsung membeli banyak masker dan hand sanitizer untuk persediaan. Tidak heran, jika apotek dan toko swalayan kehabisan stok masker dan hand sanitizer.

 

Jika Anda salah satu yang kehabisan masker dan hand sanitizer, jangan panik. Karena masih ada cara lain untuk menangkal virus tersebut, yakni dengan menjaga kondisi tubuh agar selalu fit dan meningkatkan imunitas. Salah satunya, dengan makan makanan bergizi secara teratur dan mengonsumsi suplemen. Dan tidak lupa untuk selalu menjaga kebersihan seperti mencuci tangan setelah ke kamar mandi dan sebelum makan.

 

Ternyata, ada resep minuman herbal dan alami yang bisa membantu Anda menjaga daya tahan tubuh, yaitu ramuan empon-empon. Ramuan tradisional yang satu ini terbuat dari bahan-bahan yang bisa Anda temukan di dapur dan sangat mudah dibuat. Yang mau mencoba, yuk langsung saja simak resepnya berikut ini.

 

Resep Ramuan Empon-empon

 

 

 

minuman herbal Indonesia empon-empon

tribunnews.com

 

 

 

Bahan:

 

150 gram jahe, dipotong-potong

100 gram temulawak, dipotong-potong

150 ml air

1 lembar daun pandan

5 sendok gula merah/gula putih sesuai selera

Kencur secukupnya

Kunyit secukupnya

2 batang kayu manis

2 batang sereh

 

Cara membuat:

 

  1. Bersihkan dan potong-potong semua bahan.
  2. Rebus semua bahan hingga mendidih.
  3. Saring air rebusan ke dalam gelas.
  4. Diamkan air rebusan hingga hangat.
  5. Air bisa segera diminum selagi hangat.

 

Itulan resep Ramuan Empon-empon. Semoga minuman ini bisa membantu Anda menjaga daya tahan tubuh di tengah banyaknya isu kesehatan seperti sekarang. Termasuk untuk mencegah virus corona masuk pada tubuh Anda.

 

Jika Anda terlalu sibuk untuk meramu empon-empon sendiri, jangan khawatir. Sebab kini Anda bisa mendapatkan khasiat herbal alami dari Bejo. Bejo merupakan obat masuk angin tetapi dengan kandungan  jahe merah. Seperti yang tahu, jahe merah memiliki khasiat untuk meredakan flu, batuk, dan meningkatkan daya tahan tubuh. Tidak hanya itu, kandungan foeniculi fructus (adas), menthae arvensis folium, cabe jawa, dan madu membantu untuk mempercepat penyembuhan sakit kepala dan meriang. Bejo hadir dalam bentuk cair dan dikemas secara praktis sehingga memudahkan Anda untuk mengonsumsi dan mencegah penyakit. Jadi Anda bisa melakukan antisipasi penyebaran virus apapun termasuk corona sejak dini.

 

 

 

bejo jahe merah alami

 

 

 

Yuk, langsung saja dibeli Bejo di KALCare, toko online terpercaya yang menjual obat dan suplemen untuk menjaga daya tahan tubuh. Karena KALCare Menjual Obat Bebas Anak & Dewasa Berkualitas Online.

 

Salam,

KALCare

 

 

 

Sumber:

https://www.kompas.com/tren/read/2020/03/12/083913565/update-virus-corona-di-dunia-jadi-pandemi-global-125851-terinfeksi-67003

https://www.popbela.com/lifestyle/food/niken-ari/resep-ramuan-mpon-mpon-yang-ampuh-mencegah-virus-corona/full