Resep Mango Sago

Resep Mango Sago

Menjalani program diet untuk mendapatkan berat badan yang ideal merupakan impian dari semua orang. Maka dari itu, Anda perlu mengatur asupan makanan yang dikonsumsi. Sebagai referensi, KALCare ada resep camilan rendah kalori yang bisa dikonsumsi saat menjalankan program diet. Kali ini resepnya menggunakan Slim & Fit Meal Replacement French Vanilla yang diolah dalam Mango Sago. Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk langsung saja disimak resep Mango Sago berikut ini.

 

Resep Mango Sago

 

Bahan:

5 gr sagu mutiara

1000 ml air

15 gr bubuk jelly mangga

1 saset sweetener

1 saset Slim & Fit Meal Replacement French Vanilla

½ sdm chia seed

1 buah mangga

 

Cara membuat:

  1. Masak sagu mutiara dengan 500 ml air, selama 12 menit.
  2. Seduh Slim & Fit Meal Replacement French Vanilla dengan 350 ml air panas, dan aduk hingga merata.
  3. Siapkan wadah kecil, lalu masukkan ½ sendok makan chia seed dan tambahkan 4 sendok makan air panas, aduk-aduk, dan diamkan selama 30 menit.
  4. Tuangkan 15 gram bubuk jelly mangga ke dalam panci, tambahkan sweetener dan 200 ml, aduk, dan masak hingga mendidih.
  5. Setelah matang, tuang ke dalam loyang persegi. Biarkan hingga dingin dan membeku, kemudian potong-potong menjadi kotak kecil.
  6. Kupas buah mangga, kemudian potong-potong setengah bagian buah mangga, beri sedikit air, dan haluskan menggunakan blender.
  7. Potong persegi buah mangga sisanya, untuk dijadikan sebagai toping.
  8. Siapkan wadah, kemudian tuang jus mangga ke dalamnya. Tambahkan sagu mutiara, jelly mangga, Slim & Fit French Vanilla yang sudah diseduh, dan aduk hingga merata.
  9. Simpan di dalam kulkas selama 2 jam, lalu pindahkan ke dalam gelas.
  10. Berikan toping potongan buah mangga dan chia seed. Mango sago siap untuk dihidangkan.

 

Mango sago pasti sangat nikmat jika Anda sajikan pada siang hari. Makanya langsung saja coba buat resep ini di rumah dan dapatkan Slim & Fit Meal Replacement French Vanilla dengan mudah di sini. Selain itu, simak juga manfaat mengonsumsi buah mangga saat diet berikut ini ya Fams.

1. Kaya akan nutrisi

Buah yang identik dengan warna oranye ini kaya akan nutrisi. Mangga mengandung karbohidrat, protein, lemak, dan serat. Selain itu, di dalam mangga terkandung vitamin A, vitamin C, vitamin B-6, folat, magnesium, zat besi, dan antioksidan.

 

2. Indeks glikemik sedang

Indeks glikemik pada makanan memengaruhi tingkat kadar glukosa di dalam tubuh seseorang. Indeks glikemik dalam buah mangga antara 41-60, di mana 51 adalah angka rata-rata indeks glikemik. Makanan dengan indeks glikemik yang lebih dari 70 sudah dianggap indeks glikemik tinggi. Jadi mangga termasuk aman dikonsumsi bagi penderita diabetes.

 

3. Menurunkan berat badan

Mungkin Anda pernah mendengar bahwa buah mangga dapat menyebabkan kenaikan berat badan. Tetapi nyatanya, jika mengonsumsi jus mangga secara teratur dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Perlu Anda tahu, mengonsumsi buah mangga setelah makan memang dapat memberikan efek terhadap kenaikan berat badan. Sebab, pada dasarnya Anda mengonsumsi beberapa kalori ekstra dari makanan utama. Selain itu, Anda disarankan juga mengonsumsi buah mangga 30 menit sebelum olahraga. Mangga dapat memberikan energi tambahan agar Anda tetap energik dan mampu berkinerja lebih baik.

 

Itulah beberapa manfaat buah mangga bagi Anda yang menjalankan program diet. Jadikanlah mangga sebagai pengganti makanan atau camilan yang tidak sehat. Jangan lupa untuk mengimbangi asupan nutrisi selama diet dengan mengonsumsi sayuran, buah-buahan, atau makanan lainnya.

 

kreasi makanan diet dengan Slim & Fit Meal Replacement French Vanilla

 

Salam,

KALCare

 

Sumber:

Instagram @Slimfitid

https://lifestyle.okezone.com/read/2018/05/02/481/1893575/makan-mangga-bantu-turunkan-berat-badan-tubuh-langsing-dan-ideal