Resep Macaroni Schotel

Resep Macaroni Schotel

Makaroni adalah makanan pasta yang sudah identik khas italia yang berbentuk elbow atau menyerupai sambungan pada pipa. Diduga makaroni dibawa oleh penjelajah terkenal asal Venesia Marco Polo saat mengelilingi dunia. Makaroni hingga saat ini sangat populer di dunia termasuk di Indonesia.

 

Makaroni dikenal memiliki rasa yang enak serta memiliki tekstur yang kenyal. Namun ternyata, makaroni mempunyai manfaat yang sangat bagus. Kira-kira manfaat apa sajakah itu?

 

1. Mengembalikan energi yang hilang setelah berolahraga

 

Satu porsi makaroni mengandung protein harian cukup tinggi yaitu 16% yang direkomendasikan untuk orang dewasa. Dan satu porsi makanan ini mengandung sedikit mengandung lemak yaitu 1,2 gram. Hal ini membuktikan bahwa makaroni mampu mengembalikan energi dalam tubuh saat lelah berolahraga atau bekerja seharian. Tidak heran jika makaroni menjadi makanan yang wajib dikonsumsi oleh atlet setelah latihan.

 

2. Membuat suasana hati menjadi bahagia

 

Dari sebuah penelitian, makaroni memiliki sebuah zat yang menyebabkan kadar hormon bahagia meningkat setelah dimakan. Jadi, jika Anda menginginkan rasa bahagia,  makaroni bisa menjadi solusinya. Memakan makaroni tiga kali dalam seminggu adalah anjuran jika Anda ingin selalu tersenyum dan merasa bahagia. 

 

3. Makaroni sangat cocok untuk diet dan ginjal 

 

Bila makaroni dikonsumsi dengan benar, Anda bisa mendapatkan manfaat untuk kesehatan. Makaroni yang dimasak dengan direbus atau dipanggang bisa membuat sumber protein yang cocok dan baik bagi ginjal. Karena makaroni mengandung sumber protein nabati yang baik untuk ginjal. Tidak hanya melalui makaroni, protein nabati terdapat pada Nephrisol sebagai pemenuhan protein tinggi yang mudah diserap dalam tubuh. Sehingga dapat menunjang kebutuhan protein yang meningkat bagi pasien pre-dialisis. Anda bisa mendapatkan susu tinggi protein untuk malnutrisi dan imunitas rendah Nephrisol di sini.

 

4. Makaroni cocok untuk diabetes

 

Makaroni yang dimasak dengan dikukus tidak terlalu lama sangat cocok untuk pasien diabetes karena kandungan glikemik akan turun secara drastis. Makaroni juga dapat mempertahankan rasa kenyang lebih lama dan dicerna secara perlahan di dalam tubuh. Sangat cocok untuk menu diet, atau bagi Anda yang mengalami diabetes. 

 

Itu dia manfaat makaroni bagi tubuh dan kesehatan Anda. Untuk mendapatkan semua manfaat tersebut, berikut rekomendasi resep untuk mengolah makaroni. Simak cara membuatnya di sini!

 

 

Resep Macaroni Schotel

(13 porsi, 170 kkal, 5,8 gram protein, 7,3 gram lemak, 19,7 gram karbohidrat)

 

 

 

Image result for macaroni schotel

Sumber: mommyasia.id

 

 

 

Bahan:

 

125 gram makaroni4 butir telur

¼ daging giling

50 g mentega

185 g Nephrisol

1 sdm garam

1 sdm lada

5 siung bawang putih (yang sudah dicincang)

1 buah bawang bombay (yang sudah diiris)

Cup untuk macaroni

 

Cara Membuat:

 

  1. Rebus macaroni terlebih dahulu.
  2. Tumis bawang putih sampai harum, lalu bawang bombay, setelah matang, masukkan daging giling, tumis hingga matang.
  3. Setelah makaroni matang, masukkan daging giling yang telah ditumis, lalu masukkan Nephrisol, garam dan lada.
  4. Setelah rata, masukkan telur satu per satu. Setelah teraduk rata, masukkan ke dalam cup.
  5. Setelah dimasukkan ke dalam cup, panggang hingga matang.

 

 

Mudah bukan cara membuatnya? Resep ini sangat cocok untuk hidangan pasien pre-dialisis. Namun jika Anda merupakan pasien ginjal kronik dialisis, nilai sajian per porsi pada resep ini tidak dapat menjadi acuan dan harus disesuaikan. Disarankan bagi pasien dengan penyakit ginjal kronik dialisis untuk meminum Nephrisol D untuk memenuhi tambahan nutrisi dan asupan protein tambahan. Anda bisa mendapatkan kedua produk nutrisi bagi pasien ginjal di sini. Temukan juga makanan diet susu tinggi protein untuk malnutrisi dan imunitas rendah di KALBE Store. Karena KALBE Store karena menjual susu tinggi protein, nutrisi imun dan malnutrisi online terbaik.

 

 

 

 

 

 

Salam,

 

KALBE Store

 


Sumber:

idntimes.com

sahabatginjal.com