Resep Low Calories Fudgy Brownies


Resep Low Calories Fudgy Brownies

Resep Low Calories Fudgy Brownies

Siapa yang tidak kenal dengan brownies? Kue yang satu ini cukup menjadi favorit karena rasanya yang manis serta identik dengan warna cokelat yang cantik. Tetapi bagi perempuan atau orang yang menjalankan program diet, makanan yang satu ini bisa ditetapkan sebagai musuh lho. Hal ini karena kalori yang terkandung dalam kue brownies cukup tinggi sehingga dapat meningkatkan berat badan.

 

Sebenarnya tidak semua kue brownies cokelat dapat menyebabkan gemuk lho. Sebab faktor utama dari stigma kue brownies tinggi kalori tergantung pada cara pembuatannya. Sebagai contoh, berikut ini KALCare akan memberikan resep Low Calories Fudgy Brownies ala Slim & Fit.

 

Low Calories Fudgy Brownies ala Slim & Fit

(88 kal per potong)

 

kreasi resep brownies rendah kalori

 

Bahan:

60 gr tepung terigu

1 saset Slim & Fit Meal Replacement Choco Malt

50 gr dark chocolate

75 gr gula kastor

2 sdm Virgin Coconut Oil

2 butir telur

½ sdt ekstrak vanila

 

Cara membuat:

  1. Panaskan oven terlebih dahulu pada suhu 180 derajat celsius untuk digunakan pada saat memanggang brownies nanti.
  2. Ambil dark chocolate, kemudian potong menjadi kecil-kecil. Kemudian lelehkan dark chocolate dengan menggunakan microwave atau dengan cara di tim (memasak pada wadah yang berada di atas air yang mendidih).
  3. Campurkan bubuk Slim & Fit Choco Malt dengan tepung terigu, gula kastor, dan telur. Aduk hingga merata dan upayakan agar tidak ada adonan yang menggumpal.
  4. Kemudian tambahkan lelehan dark chocolate dan ekstrak vanila ke dalam adonan. Aduk kembali hingga adonan tercampur rata.
  5. Siapkan loyang kue brownies. Lalu oles semua permukaan dalam adonan dengan virgin coconut oil agar adonan tidak lengket.
  6. Tuang adonan brownies ke dalam loyang, lalu panggang dengan suhu tetap 180 derajat celsius selama 25 menit.
  7. Jika sudah matang, keluarkan adonan dari dalam loyang. Low calories fudgy brownies ala Slim & Fit siap untuk disajikan.

 

Bagaimana, mudah bukan untuk membuat low calories fudgy brownies ala Slim & Fit? Kue brownies ini tentu tidak hanya enak lho. Tetapi juga sehat dan rendah kalori karena menggunakan Slim & Fit yang mengandung formula Slim Expert untuk diet yang sehat dan seimbang. Tidak hanya itu, Anda juga bisa mendapatkan manfaat lain dari mengonsumsi brownies buatan rumah yang sehat berikut ini.

 

buat kreasi makanan rendah kalori dengan menggunakan Slim & Fit

 

1. Meningkatkan fungsi otak

Kandungan dark chocolate dalam kue brownies memberikan manfaat untuk meningkatkan fungsi otak. Cokelat hitam dapat meningkatkan peredaran darah di dalam otak. Sehingga dark chocolate dapat mencegah gangguan pembuluh darah di otak dan meningkatkan fungsi kognitif.

 

2. Menambah energi serta memulihkan stamina

Penganan yang mengandung cokelat hitam dapat memberikan energi tambahan bagi tubuh. Sebab cokelat hitam mengandung epicatechin yang merupakan jenis flavonols yang berada di dalam biji cokelat. Epicatechin dapat meningkatkan produksi nitrit oksida di dalam tubuh untuk meningkatkan energi dan memulihkan stamina.

 

3. Mencegah obesitas

Mengonsumsi brownies yang terbuat dari bahan dark chocolate bisa menjaga berat badan agar tidak naik. Selain itu, kandungan serat dalam kue brownies dapat melancarkan pencernaan. Sehingga olaha kue ini tidak menjadi lemak di perut Anda.

 

4. Menurunkan kadar kolesterol

Kue brownies yang dimasak dengan bahan yang sehat akan membuatnya memiliki kandungan lemak tak jenuh. Lemak tidak jenuh inilah yang baik untuk dikonsumsi oleh orang dengan riwayat kolesterol. Kemampuan ini didapatkan dari kandungan antioksidan yang tinggi pada dark chocolate.

 

5. Membuat bahagia

Cokelat merupakan makanan yang dapat mengurangi tingkat kadar hormon kortisol. Hormon ini dapat meningkatkan suasana hati dan mengurangi stres. Anda pun bisa mendapatkan manfaat berikut ini dengan mengonsumsi brownies cokelat.

 

Yuk langsung saja dicoba buat brownies cokelat di rumah. Jangan lupa untuk mendapatkan Slim & Fit dengan mudah, Anda hanya perlu klik di sini.

 

Salam,

 

KALCare

 

Sumber:

Instagram @Slimfitid

https://kumparan.com/maulidina-ramadhani/takut-gemuk-karena-makan-brownies-ini-dia-manfaat-kue-coklat-brownies-1517472208831/full