Resep Japanese Milk Bread

Resep Japanese Milk Bread

Terlalu banyak mengonsumsi makanan berkarbohidrat kerap kali dianggap sebagai penyebab kenaikan berat badan. Termasuk mengonsumsi roti dapat menyebabkan kenaikan berat badan. Tetapi benarkah demikian?

 

Menurut Graeme Tomlinson seorang pelatih gizi dan penulis, kenaikan dan penurunan berat badan seseorang tergantung pada kalori yang masuk dan keluar. Sehingga anggapan bahwa makanan karbohidrat seperti roti tawar belum pasti menyebabkan kenaikan berat badan. Dia pun memberikan contoh 1 lembar roti tawar atau roti gandum polos diperkirakan memiliki kandungan 95 kalori. Sedangkan pada selembar roti dengan selai stroberi atau kacang diperkirakan memiliki kandungan 244 kalori. Lalu pada selembar roti tawar yang ditambahkan potongan daging kalorinya diperkirakan dapat mencapai 500 kalori, tergantung pada besaran dan jenis dagingnya. Dengan begitu dapat disimpulkan bahwa pemberian topping lah yang memengaruhi kalori saat mengonsumsi roti.

 

Penulis Read It Before You Eat It, Bonnie Taub-Dix juga menyetujui pendapat dari Graeme Tomlinson. Taub-Dix menambahkan, diet bukan berarti menjauhi atau tidak mengonsumsi karbohidrat. Sebab karbohidrat kompleks yang kaya akan serat, seperti gandum utuh justru dapat membuat Anda lebih cepat kenyang sehingga terhindar dari makan berlebih. Dengan begitu tentu dapat membantu Anda menurunkan berat badan.

 

Nah untuk itu, KALCare memiliki resep bagi Anda yang tetap ingin menikmati roti tanpa khawatir akan kenaikan berat badan. Yaitu dengan membuat Japanese Milk Bread. Yuk langsung saja disimak resepnya berikut ini.

Resep Japanese Milk Bread

(618 Kkal untuk 8 bagian roti)

 

kreasi roti rendah kalori dengan Slim & Fit

 

 

Bahan:

125 gr tepung terigu

15 gr gula halus

1,5 gr ragi

1,5 gr garam

10 gr mentega tawar

1 saset Slim&Fit Meal Replacement French Vanilla

 

Cara membuat:

  1. Masukkan tepung terigu, gula halus dan garam. Lalu aduk hingga rata.
  2. Larutkan Slim&Fit Meal Replacement French Vanilla pada air dengan suhu ruang.
  3. Lalu tambahkan ragi ke dalam larutan Slim&Fit Meal Replacement French Vanilla.
  4. Tuang larutan Slim&Fit dan ragi ke dalam adonan kering (tepung terigu, garam, dan gula pasir).
  5. Aduk adonan hingga kalis, kemudian bagi adonan menjadi 8 bagian.
  6. Masukkan mentega ke dalam masing-masing adonan.
  7. Kemudian panggang di oven sekitar 20 menit dengan suhu 180 derajat.
  8. Japanese milk bread siap untuk disajikan.

 

Itulah resep membuat roti rendah kalori dengan menggunakan Slim&Fit Meal Replacement. Jadi Anda tetap dapat mengonsumsi roti yang termasuk dalam makanan dengan karbohidrat rendah kalori. Anda bisa mendapatkan Slim&Fit dengan mudah di sini untuk membuat Japanese milk bread.

 

jaga berat badan ideal dengan Slim&Fit

 

Risiko tidak mengonsumsi karbohidrat

 

Menurut Tomlinson, pola makan yang secara utuh menghilangkan atau bahkan tidak mengonsumsi karbohidrat sama sekali, termasuk roti, justru dapat menyebabkan seseorang kelaparan. Pada akhirnya kondisi kelaparan akan memicu perilaku makan yang berlebih dan sembarangan. Jika target Anda menghindari konsumsi karbohidrat untuk menurunkan berat badan, sebaiknya fokus pada pilihan makanan serta tambahannya seperti topping. Bahkan Anda bisa mengonsumsi makanan apa saja yang disukai asalkan memperhatikan ukuran atau porsi makanannya. Jadi Anda perlu menakar porsi makanan, dan sesuaikan dengan target kebugaran tubuh Anda.

 

Jangan lupa juga untuk tetap menerapkan pola hidup yang mengonsumsi makanan sehat yang diterapkan dalam jangka panjang. Misalnya dengan mengurangi atau menghindari konsumsi makanan junk food. Maka dengan pengaturan ini, diharapkan dapat memberikan dampak yang besar bagi pola hidup yang sehat serta memiliki berat badan yang diinginkan.

 

Salam,

KALCare

 

Sumber:

Instagram: @slimfitid

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/07/02/102956520/saat-diet-tak-perlu-takut-makan-roti-tawar?page=all