Resep Fit: Souffle Pancake ala Jepang


Resep Fit: Souffle Pancake ala Jepang

Resep Fit: Souffle Pancake ala Jepang

Pancake merupakan salah satu menu sarapan yang banyak disukai masyarakat. Walaupun memang pancake sendiri bukan merupakan kreasi makanan Indonesia. Tetapi nyatanya makanan ini banyak disukai oleh masyarakat dunia, bahkan dibuat kreasi baru seperti Souffle Pancake ala Jepang.

 

Dari segi bentuk, pancake ala Amerika dan Jepang sama-sama memiliki bentuk bulat. Tetapi bedanya, pancake ala Jepang lebih terlihat bervolume daripada pancake ala Amerika. Sehingga sebenarnya pancake ala Jepang lebih tepat disebut sebagai souffle pancake atau fluffy pancake.

 

Untuk membuat pancake ala Jepang tidak membutuhkan banyak bahan. Bahkan pancake ini dapat terbuat dari bahan yang sederhana. Tetapi yang sulit adalah cara pembuatannya Fams. Sebab memang memerlukan beberapa teknik yang berbeda dengan membuat pancake biasa.

 

Tetapi jangan khawatir, berikut ini KALCare akan memberikan resep untuk membuat pancake ala Jepang yang sehat. Lho, kenapa bisa sehat? Soalnya resep pancake ala Jepang yang satu ini menggunakan Slim & Fit yang rendah kalori. Pastinya ini baik bagi Anda yang sedang dalam usaha menurunkan berat badan. Yuk langsung saja disimak resep Souffle Pancake ala Jepang berikut ini.

 

Souffle Pancake ala Jepang

 

resep homemade souffle pancake ala jepang

 

Bahan souffle pancake:

2 kuning telur

3 putih telur

180 ml susu Slim & Fit French Vanilla yang sudah dilarutkan

150 gr tepung oat

½ std baking powder

1 sdt air perasan jeruk lemon

2 sdm gula pasir

Ekstrak vanili

Oil spray, secukupnya untuk memasak pancake

 

Bahan topping:

Potongan buah stroberi, kiwi, jeruk secukupnya. (bisa diganti sesuai selera)

 

Cara membuat:

  1. Siapkan 2 wadah yang berbeda untuk membuat adonan pancake, satu berisi kuning telur, dan satu lagi berisi putih telur.
  2. Pada bahan kuning telur, campurkan susu Slim & Fit French Vanilla yang sudah dilarutkan dan ekstrak vanili. Aduk hingga rata.
  3. Kemudian tambahkan tepung oat dan baking powder sambil diayak, aduk rata, dan sisihkan sementara.
  4. Pada bahan putih telur, aduk menggunakan mixer sambil ditambahkan air perasan jeruk lemon hingga berbusa.
  5. Kemudian masukkan 1 sendok gula pasir, kocok adonan dengan menggunakan kecepatan tinggi. Tambahkan lagi 1 sendok gula pasir, tetap aduk hingga adonan kaku.
  6. Campurkan adonan putih telur ke adonan kuning telur sedikit demi sedikit.
  7. Panaskan wajan dan semprot dengan menggunakan minyak, kemudian masukkan adonan 2 sendok, tutup selama 3 menit.
  8. Buka tutupnya, lalu tambahkan 1 sendok lagi di atas adonan yang sedang dimasak, tutup kembali selama 2-3 menit.
  9. Balik pancake secara perlahan, lalu tutup selama 2 menit.
  10. Angkat pancake, lalu letakkan pada piring dan berikan hiasan potongan buah. Souffle pancake ala Jepang siap untuk disajikan selagi hangat.

 

Bagaimana, Fams? Memang agak sedikit rumit ya untuk membuat Souffle Pancake ala Jepang. Tetapi dijamin rasanya yang nikmat. Apalagi Souffle Pancake ala Jepang memiliki campuran tekstur garing pada bagian atas dan bawah, tetapi lembut di bagian tengah. Uum, yummy!

 

Yuk langsung saja coba buat Souffle Pancake ala Jepang dengan Slim & Fit di rumah! Anda pun bisa membuat variasi rasa cokelat dengan Slim & Fit  Choco Malt. Jangan lupa ya, untuk beli Slim & Fit di sini aja. Tersedia juga Slim & Fit Cookies untuk camilan Anda di sore hari.

 

buat kreasi makanan diet dengan Slim & Fit

 

Salam,

KALCare

 

 

 

Sumber:

Instagram: @Slimfitid