Resep Fillet Dori Panggang Lada Jeruk

Resep Fillet Dori Panggang Lada Jeruk

Saat seseorang terkena diabetes, ada banyak jenis makanan yang pantang untuk dikonsumsi. Hal ini tentunya dapat membuat Anda menjadi bingung akibat kurang pilihan makanan yang aman dikonsumsi saat ada acara di luar. Sehingga mau tidak mau Anda harus membawa bekal sendiri.

 

Keterbatasan mengolah makanan yang cocok dapat membuat penderita diabetes gigit jari saat melihat orang lain menikmati makanan yang lezat. Nah, berikut ini ada referensi menu makanan yang sehat dan lezat untuk penderita diabetes yaitu Fillet Dori Panggang Lada Jeruk. Selain rendah indeks glikemik, rasanya yang lezat tidak kalah dengan masakan restoran lho. Yuk langsung saja disimak cara membuatnya!

 

Resep Fillet Dori Panggang Lada Jeruk

 

 

 

resep makanan untuk penderita diabetes, Fillet Dori Panggang Lada Jeruk

 

 

 

Bahan:

4 fillet ikan dori

1 paprika hijau, iris-iris

1 paprika merah, iris-iris

1 bawang putih, iris-iris

4 sdm jus lemon segar

2 sdt garam

2 sdt paprika bubuk

Lada secukupnya

Alumunium foil secukupnya (untuk memanggang)

 

Cara membuat:

 

  1. Pertama, cuci daging ikan dori hingga bersih lalu tiriskan.
  2. Lumuri ikan yang sudah dicuci bersih dengan air lemon, garam, bubuk paprika, dan lada. Diamkan ikan selama 15 menit di dalam kulkas agar bumbu meresap.
  3. Setelah itu, campurkan irisan bawang putih, irisan paprika merah, dan paprika hijau dan aduk sebentar.
  4. Siapkan alumunium foil, dan letakan potongan ikan dori di dalamnya.
  5. Pada permukaan ikan, tambahkan irisan bawang, paprika merah, dan paprika hijau, lalu bungkus ikan seluruhnya dengan alumunium foil.
  6. Panggang kurang lebih 15 menit hingga matang.
  7. Bukan bagian atas alumunium foil dan panggang sebentar hingga sedikit berwarna cokelat. Fillet dori panggang lada jeruk siap untuk disajikan.

 

Bagaimana? Cukup simpel bukan membuat makanan bagi penderita diabetes? Oh ya, ikan dori fillet ini memiliki kandungan kalori sebesar 206 kilo kalori dan pas jika disajikan bersama dengan nasi merah hangat. Tidak hanya itu, ikan dori juga tinggi protein, vitamin dan mineral, serta kaya akan omega-3.

 

 

 

konsumsi makanan sehat dan Diabetasol untuk penderita diabetes

 

 

 

Untuk melengkapi asupan nutrisi harian, Anda dapat mengonsumsi Diabetasol. Sebagai nutrisi pengganti makanan yang mengandung Vita Prodigest, Diabetasol dapat membantu Anda dalam menurunkan diabetes dan menjaganya agar tetap normal. Diabetasol juga tinggi kalsium dan rendah natrium, sehingga membantu Anda untuk mencegah osteoporosis serta aman bagi penderita hipertensi. Yuk, langsung saja pesan Diabetasolnya di sini!

 

Salam,

 

KALCare

 

Sumber:

Instagram @diabetasol_id