Resep Es Teh Nanas Mint

Resep Es Teh Nanas Mint

Selain kopi, minuman yang juga banyak digemari oleh masyarakat adalah teh. Tidak hanya dijadikan sebagai minuman pagi hari, teh yang diberikan es batu akan sangat segar disajikan pada siang hari. Nah agar tidak monoton dalam mengonsumsi teh, ada resep untuk membuat variasi teh. Yuk langsung saja disimak resep es teh nanas mint berikut ini!

 

Es Teh Nanas Mint

 

Bahan:

2 kantong teh atau sesuai selera

1 buah nanas

8 lembar daun mint

1 batang kayu manis

1 saset Diabetasol Sweetener Stevia

Es batu secukupnya

 

Cara membuat:

  1. Kupas dan bersihkan buah nanas. Lalu potong-potong menjadi kecil.
  2. Lalu rebus buah nanas yang sudah dipotong-potong dan kayu manis dengan air sampai mendidih.
  3. Jika sudah mendidih, tambahkan daun mint yang sudah cuci hingga bersih serta kantong teh.
  4. Setelah air berubah warna menjadi kecokelatan, matikan kompor.
  5. Masukan bahan terakhir Diabetasol Sweetener Stevia dan aduk hingga tercampur rata.
  6. Sisihkan daun mint dan kayu manis.
  7. Sajikan teh ke dalam gelas dan tambahkan es batu secukupnya sesuai selera.

 

Itulah resep es teh nanas mint. Tidak hanya rasanya yang segar, teh mint juga memberikan manfaat untuk tubuh Anda lho! Mau tau apa saja? Yuk simak berikut ini.

 

 

 

manfaat daun mint bagi kesehatan Anda

 

 

 

1. Menurunkan demam

 

Teh dengan campuran daun mint cocok bagi Anda yang sedang mengalami sakit demam. Teh ini dipercaya dapat menurunkan peradangan sistemik di dalam tubuh. Selain itu jika disajikan secara hangat, teh mint dapat memberikan rasa nyaman bagi tubuh Anda.

 

2. Baik untuk kesehatan pencernaan

 

Daun mint mempunyai efek yang baik bagi saluran pencernaan. Hal ini terjadi karena daun mint dapat memperlancar pergerakan udara yang terakumulasi dalam saluran pencernaan. Sebab jika udara yang terkurung dalam saluran pencernaan dapat membuat Anda merasa kembung dan perut menjadi kram. Daun mint juga memiliki efek untuk memperlancar pergerakan usus dan meningkatkan kelancaran saluran empedu.

 

3. Mengurangi rasa mual dan muntah

 

Saat Anda merasa mual bahkan muntah saat sakit, Anda disarankan untuk mengonsumsi teh mint. Sebab teh mint dapat mengurangi bahkan menghilangkan efek mual. Meminum teh mint juga dapat mengurangi rasa mual akibat mabuk perjalanan saat Anda melakukan perjalanan darat, laut, atau udara.

 

4. Mengatasi masalah saluran pernapasan

 

Perlu Anda ketahui, mint mempunyai efek anti-spasmodic. Artinya mint dapat melegakan saluran-saluran pernapasan dengan mengurangi peradangan lokal yang terjadi. Daun mint juga bisa memberikan efek relaksasi pada otot-otot tenggorokan dan dada. Sehingga mengonsumsi teh mint dapat membantu Anda saat menderita sakit batuk atau pilek.

 

5. Meningkatkan sistem imun

 

Daftar manfaat terakhir dari teh mint adalah meningkatkan sistem imun. Proteksi bagi tubuh Anda ini dapat diberikan daun mint karena mengandung vitamin B, kalium, dan kalsium. Daun mint juga memiliki beberapa komponen antioksidan untuk meningkatkan sistem imun tubuh Anda.

 

Nah itulah ragam manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsi teh mint. Jangan lupa, untuk menambahkan rasa manis, gunakan Diabetasol Sweetener Stevia. Diabetasol Sweetener Stevia merupakan pemanis alami yang baik untuk pengganti gula harian penderita diabetes ataupun yang hendak melakukan pencegahan. Anda bisa mendapatkan Diabetasol Sweetener Stevia di KALBE Store. Sebab KALBE Store menjual makanan untuk diabetes & susu diabetes online. Sehingga Anda dapat menjaga kadar gula darah dengan susu & makanan untuk diabetes. Yuk beli Diabetasol Sweetener Stevia dengan mudah di sini.

 

 

 

buat kreasi minuman dengan pemanis alami Diabetasol Sweetener Stevia

 

 

 

Salam,

 

KALCare

 

 

 

 

Sumber:

Instagram : @diabetasol_id

Klikdokter.com