Resep Dalgona Coffee ala Diabetasol


Resep Dalgona Coffee ala Diabetasol

Resep Dalgona Coffee ala Diabetasol

Selama social distancing diterapkan untuk mencegah penyebaran corona, penggunaan sosial media semakin meningkat. Bahkan sosial media digunakan untuk berkomunikasi dengan teman, keluarga, atau kerabat, hingga sebagai sumber informasi.

 

Bahkan akhir-akhir ini dunia maya sedang ramai-ramainya membuat dalgona coffee. Dalgona coffee merupakan minuman kopi kocok dengan susu yang dapat Anda buat dan nikmati di rumah. Kopi akan dibuat sebagai topping menyerupai whipped cream yang dituang di atas susu.

 

Bahan-bahan untuk membuat dalgona coffee pun tergolong simpel. Nah penasaran dengan resepnya? Berikut ini cara membuat dalgona coffee ala Diabetasol yang pastinya aman bagi pasien diabetes.

 

Dalgona Coffee ala Diabetasol

(260 Kkal)

 

 

 

cara membuat kopi kekinian Dalgona Coffee

 

 

 

Bahan :

4 sendok takar Diabetasol Powder Vanilla

2 saset Diabetasol Sweetener Zero Calorie

1 saset kopi bubuk instan tanpa ampas

1 sendok makan air panas

 

Cara membuat :

  1. Campurkan kopi bubuk instan tanpa ampas dengan Diabetasol Sweetener Zero Calorie.
  2. Tambahkan 1 sendok makan air panas.
  3. Kemudian aduk semua bahan hingga mengental, mengembang, teksturnya menjadi ringan, dan berubah warna menjadi agak kecokelatan.
  4. Siapkan gelas dan masukkan 4 sendok takar Diabetasol Powder Vanilla. Lalu campurkan dengan air.
  5. Tuangkan cream kopi ke atas susu, dalgona coffee siap untuk disajikan.

 

Bagaimana? Mudah bukan untuk membuat dalgona coffee ala Diabetasol. Dengan dalgona coffee ini, Anda bisa mengobati rasa rindu menikmati kopi seperti di cafe. Tidak hanya menggoyang lidah, dalgona coffee ternyata memiliki manfaat berikut ini:

 

1. Kopi

 

Kopi memang dikenal dengan kandungan kafein yang mampu membuat orang yang meminumnya terjaga. Tidak hanya itu, kopi juga membantu Anda untuk meningkatkan energi dan fungsi otak. Sebab saat dikonsumsi kopi akan masuk ke dalam aliran darah dan bergerak ke otak. Kemudian kafein akan menghambat adenosin neurotransmitter sehingga norepinefrin dan dopamin akan meningkat. Kedua senyawa inilah yang ampuh untuk meningkatkan energi dan fungsi otak Anda.

 

2. Susu Diabetasol

 

 

 

atasi diabetes dengan susu Diabetasol

 

 

 

Seperti yang Anda tahu, Diabetasol merupakan nutrisi pengganti makan yang lengkap dan seimbang. Dengan kandungan Vita Digest Pro dan Indeks Glikemik rendah, Diabetasol dapat membantu menjaga gula darah agar tetap stabil dan memberikan rasa kenyang lebih lama pada penderita Diabetes Mellitus.Dilengkapi dengan Protein, Omega-3 dan Vitamin serta Mineral, Diabetasol pun membantu menjaga daya tahan tubuh Anda. Diabetasol tidak hanya baik dikonsumsi bagi seorang diabetesi, tapi baik juga bagi Anda yang ingin mencegah diabetes.

 

3. Diabetasol Sweetener Zero Calorie

 

 

 

Diabetasol Sweetener gula yang aman bagi penderita diabetes

 

 

 

Diabetasol Sweetener merupakan gula tanpa kalori sehingga aman untuk penderita Diabetes Mellitus dan bagi Anda yang menjalankan pola hidup sehat. Diabetasol Sweetener juga merupakan pemanis alami sorbitol sehingga stabil pada suhu panas dan dingin. Maka Anda dapat menggunakan Diabetasol Sweetener sebagai bahan campuran makanan dan minuman, bahkan yang dimasak.

 

Lumayan bukan manfaat yang bisa Anda dapatkan dari segelas dalgona coffee? Yuk segera coba buat. Jangan lupa untuk dapatkan Diabetasol dan Diabetasol Sweetener Zero Calorie dengan mudah di sini. Mari jaga kadar gula darah dengan nutrisi untuk diabetes yang tersedia di KALBE Store. Karena KALBE Store menjual nutrisi untuk diabetes online terbaik.

 

Salam,

 

KALCare

 

 

 

 

 

 

 

Sumber :

Instagram : @Diabetasol_id

https://gaya.tempo.co/read/1329377/viral-minuman-dalgona-coffee-ini-manfaatnya-bagi-tubuh/full&view=ok