Resep Cucumber Fresh Juice


Resep Cucumber Fresh Juice

Resep Cucumber Fresh Juice

Selamat tahun baru Fams! Bagaimana perayaan tahun baru Anda dan keluarga? Tetap di rumah saja kan? Walaupun perayaan tahun baru ini Anda tidak dapat dilakukan dengan cara berkumpul bersama keluarga besar dan teman-teman akibat pandemi covid-19, masih banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan kok. Misalnya bakar-bakar bersama keluarga di rumah, hingga membuat game seru sambil menunggu pergantian tahun.

 

Setelah perayaan tahun baru tersebut, biasanya tubuh Anda akan terasa lelah. Hal ini terjadi karena untuk menyambut tahun baru, Anda perlu begadang. Bahkan tidak jarang perayaan tahun baru bisa diadakan hingga pagi hari. Untuk itu, Anda perlu memberikan nutrisi tambahan bagi tubuh dengan resep minuman Cucumber Fresh Juice berikut ini.

 

Resep Cucumber Fresh Juice

 

resep minuman sehat cucumber fresh juice

 

Bahan:

1 buah timun ukuran sedang

1 sdm jahe parut

1 sdm air perasan lemon

1 sdm madu

300 ml air

1 sdm H2 Biji Chia

 

Cara membuat:

  1. Potong terlebih dahulu buah timun dengan ukuran sedang, sebelum dihaluskan.
  2. Blender potongan timun, jahe parut, air perasan lemon, madu, dan air hingga tercampur rata.
  3. Angkat dan saring jus.
  4. Tambahkan H2 Biji Chia, dan diamkan selama 30 menit.
  5. Setelah itu, sajikan cucumber fresh juice.

 

Mudah sekali bukan untuk membuat cucumber fresh juice? Yuk langsung saja coba buat di rumah dengan mendapatkan H2 Biji Chia dengan mudah di sini. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan beberapa manfaat bagi kesehatan dengan mengonsumsi cucumber fresh juice.

 

kreasi jus sehat dengan H2 Biji Chia

 

 

1. Detoksifikasi

Cucumber atau mentimun memiliki kandungan air yang tinggi. Ini membuat jus mentimun menjadi cara mudah untuk menghilangkan racun di dalam tubuh. Jus mentimun juga dapat membantu Anda dalam pencegahan penyakit batu ginjal. Manfaat ini bisa Anda dapatkan dengan rutin mengonsumsi jus mentimun.

 

2. Cegah osteoporosis

Di dalam mentimun terdapat kandungan mineral seperti tembaga, magnesium, dan kalium. Kandungan mineral ini tentunya sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang. Termasuk upaya untuk meningkatkan kepadatan tulang. Dengan begitu, konsumsi jus mentimun dapat membantu Anda agar terhindar dari penyakit osteoporosis atau gangguan pada tulang lainnya akibat pertambahan usia.

 

3. Mengelola kadar hormon

Selain untuk tulang, jus mentimun dapat menyeimbangakan kadar hormon. Perlu Anda tahu, kadar hormon yang tidak seimbang terjadi akibat gangguan pada kelenjar penghasil hormon di dalam tubuh. Akibatnya hormon yang dihasilkan menjadi kurang atau terlalu banyak. Kondisi ini akan membuat fungsi organ tubuh tertentu menjadi terganggu. Bahkan menyebabkan gangguan kesehatan seperti hipertiroidisme.

 

4. Menjaga kesehatan penglihatan

Di dalam mentimun terdapat vitamin A dan antioksidan lainnya. Kandungan nutrisi ini dapat membantu melindungi indera penglihatan. Bahkan menurut International Research Journal of Farmasi dan Farmakologi, mengonsumsi jus mentimun secara teratur dapat menunda risiko katarak.

 

5. Menjaga kesehatan pencernaan

Selain mentimun, cucumber fresh juice menggunakan H2 Biji Chia. Biji chia berasal dari tanaman Salvia hispanica L. Biji chia mengandung serat pangan hingga omega 3 yang dapat menjaga kesehatan saluran cerna. Selain itu, mengonsumsi biji chia juga dapat membantu Anda terhindar dari risiko kanker usus.

 

Salam,

KALCare

 

Sumber:

Instagram: @h2celebratelife

Cobalah Minum Jus Mentimun, Raih 7 Manfaatnya Untuk Kesehatan