Resep: Coconut Chia Ice

Resep: Coconut Chia Ice

Bagi Anda pecinta makanan organik, pasti sudah tidak asing lagi dengan chia seed atau biji chia. Biji-bijian kecil yang berasal dari tanaman Salvia Hispanica L ini sudah banyak beredar di Tanah Air salah satunya sebagai produk H2 Biji Chia Stick Pack. kepopuleran biji chia bukan tanpa alasan. Sebab makan yang tumbuh di Negara Meksiko dan Amerika Selatan ini memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh Anda.

 

Chia seed sumber makanan yang kaya akan serat

 

Walaupun bentuknya relatif kecil, biji chia ternyata kaya akan kandungan serat. Berdasarkan Medical News Today, dalam satu porsi atau sekitar 1 ons biji chia terdapat 9,75 gram serat. Belum lagi kandungan proteinnya sebesar 4,69 gram. Kandungan serat yang tinggi pada biji chia dapat memudahkan Anda dalam memenuhi kebutuhan serat harian. Sebab menurut World Health Organization atau WHO, seseorang harus mengonsumsi setidaknya 25 gram serat setiap hari. Dengan begitu Anda bisa menambah asupan serat harian dengan mengonsumsi buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, dan biji chia.

 

Kandungan serat dan protein yang tinggi pada biji chia dapat menekan nafsu makan berlebihan karena membuat orang merasa kenyang lebih lama. Maka dari itu, mengonsumsi biji chia sangat baik bagi Anda yang menjalankan program diet rendah kalori. Sebab dalam satu porsi biji chia, hanya mengandung kalori sebesar 138 Kkal.

 

Biji chia juga mengandung sejumlah nutrisi lainnya. Seperti seng,omega-3, vitamin B3 (niasin), kalium, vitamin B1 (tiamin), dan vitamin B2. Kandungan nutrisi tersebut membuat biji chia menjadi salah satu sumber nutrisi terbaik di dunia. Biji chia juga ditanam secara organik, sehingga tidak GMO (organisme termodifikasi secara genetika) dan bebas gluten.

 

Untuk mengonsumsi biji chia, Anda dapat mencampurkannya dengan makanan lain. Apalagi biji chia tidak memiliki rasa sehingga aman untuk dijadikan sebagai campuran makanan. Nah, kali ini KALCare akan memberikan rekomendasi resep sehat bagi Anda untuk mengonsumsi biji chia. Penasaran dengan resepnya? Yuk langsung saja disimak bahan dan cara membuat resep Coconut Chia Ice berikut ini.

 

Coconut Chia Ice

 

kreasi minuman sehat coconut chia ice

 

Bahan:

1 buah kelapa muda, keruk dagingnya

½ buah melon, bentuk bulat dengan menggunakan alat

800 ml air kelapa

3 sdm H2 Biji Chia, rendam terlebih dahulu di dalam air sebanyak 100 ml

6 sdm madu murni

2 buah jeruk nipis, peras untuk diambil airnya

Es batu secukupnya atau sesuai selera

 

Cara membuat:

  1. Siapkan gelas kaca atau gelas saji.
  2. Masukkan daging kelapa mudah dan potongan buah melon ke dalam gelas saji. Isi hingga keduanya memenuhi gelas hingga setengah bagian.
  3. Tuang dengan air kelapa hingga daging kelapa mudah dan buah melon menjadi sedikit mengembang.
  4. Kemudian tambahkan madu dan perasan air jeruk nipis.
  5. Tambahkan es batu sesuai selera.
  6. Terakhir taburi dengan H2 Biji Chia di atas semua bahan.
  7. Coconut Chia Ice siap disajikan selagi dingin.

 

Bagaimana tidak sulit bukan membuat minuman sehat Coconut Chia Ice? Minuman ini pasti akan segar sekali jika disajikan pada siang hari bersama seluruh anggota keluarga. Anda bisa mendapatkan biji chia terbaik dari produk H2 Chia Seed Stick Pack hanya dengan klik di sini. Temukan berbagai referensi resep makanan dan minuman lainnya dengan mudah hanya di KALCare.com. Dan pastikan untuk tetap membeli produk kesehatan unggulan dari KALBE hanya di KALCare E-Store ya Fams!

 

H2 chia seed makanan yang kaya akan nutrisi

 

Salam,

 

KALCare

 

Sumber:

https://www.merdeka.com/jateng/8-manfaat-chia-seed-bagi-kesehatan-ampuh-bantu-turunkan-berat-badan-kln.html

https://health.kompas.com/read/2020/06/10/060300568/chia-seed-untuk-diet–manfaat-cara-mengonsumsi?page=all