Resep Chocolate Fitshake

Resep Chocolate Fitshake

Mengalami penat hingga stres mungkin banyak dialami oleh banyak orang. Sehingga tidak jarang orang melakukan beberapa hal positif untuk menghilangkan stres. Nah, salah satu cara untuk menghilangkan stres adalah dengan mengonsumsi cokelat. 

 

Anda dapat mengonsumsi cokelat dalam bentuk padat atau cair. Tetapi untuk mencegah bad mood, minuman cokelat sangat cocok untuk Anda. Selain itu, minum cokelat juga memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh lainnya sebagai berikut.

 

1. Mencegah penyakit jantung

 

Mengonsumsi minuman cokelat ternyata berkhasiat untuk mencegah penyakit jantung. Kandungan di dalam cokelat yaitu flavonoid dapat melindungi sistem kardiovaskular. Flavonoid juga berfungsi sebagai tameng pertahanan dari racun dan membantu sel-sel tubuh melawan kerusakan akibat radikal bebas. Antioksidan yang cukup akan menghindari pembentukan plak pada dinding jantung akibat kolesterol jahat. Maka jantung Anda pun akan lebih sehat dan terhindar dari penyakit jantung koroner. 

 

2. Menghambat penuaan

 

Bagi Anda yang ingin memperlambat proses penuaan atau mencegah penuaan dini, mengomsumsi cokelat merupakan jawabannya. Minuman cokelat memiliki khasiat untuk menghambat kerutan prematur atau garis penuaan pada wajah. Cokelat juga membantu mengurangi stres dan menjaga keseimbangan hormon. Sehingga minum cokelat pada saat menstruasi dapat membantu meredakan emosi perempuan. 

 

3. Anti depresan

 

Terakhir, cokelat memiliki kemampuan untuk meningkatkan endorphine di dalam tubuh. Endorphine merupakan zat hormon yang berperan dalam meningkatkan rasa senang dan menghilangkan rasa nyeri. Namun khasiat ini berlaku jika belum ada kerusakan pada otak akibat depresi ya. Jadi supaya Anda paham bahwa cokelat tidak menyembuhkan depresi, tetapi mampu memberikan kondisi tenang atau nyaman untuk sementara waktu.

 

Lumayan banyak ya manfaat dari mengonsumsi cokelat. Nah, bagi Anda yang ingin menikmati cokelat dalam bentuk minuman, ada rekomendasi resepnya nih. Yuk langsung saja disimak cara membuat Chocolate Fitshake yang dikombinasikan dengan camilan sehat Fitbar.

 

Resep Chocolate Fitshake

 

 

 

 

 

Bahan:

 

1 cangkir susu

4 sendok/scoop es krim vanilla

3 sendok makan sirup coklat

2 Chocolate Fitbar

 

Cara membuat:

 

  1. Masukkan es krim vanilla, susu, sirup coklat, dan 1 Chocolate Fitbar dalam blender.
  2. Blender dengan kecepatan paling tinggi sampai semua bahan tercampur dengan baik dan memiliki tingkat kekentalan yang diinginkan.
  3. Tuang chocolate fitshake yang sudah jadi ke dalam gelas saji.
  4. Potong-potong 1 Chocolate Fitbar menjadi kecil, lalu letakkan di atas chocolate fitshake. 
  5. Chocolate fitshake siap untuk disajikan.

 

Itulah langkah-langkah untuk membuat Chocolate Fitshake. Minuman ini cocok disajikan pada cuaca yang sedang panas, hingga sore hari saat Anda merasa penat terhadap pekerjaan. Selain itu, Fitbar merupakan energy bar yang terbuat dari campuran multigrain (Australian oat, quinoa, dan whole wheat) dan cokelat. Sehingga dengan mengonsumsi Fitbar, Anda mendapat keuntungan kesehatan jantung terjaga dan kaya akan antioksidan. Selain rasa cokelat, Fitbar juga memiliki varian rasa Fruit dan Nuts lho!

 

 

 

 

 

 

Silahkan Anda mencoba membuat Chocolate Fitshake. Untuk mendapatkan Fitbar, Anda bisa beli makanan sehat lebih hemat dan mudah dii KALCare juga menjual makanan sehat untuk anak & dewasa online berkualitas. 

 

 

Salam,

 

KALCare

 

Sumber:

Instagram @fitbar.official

bp-guide.id