Resep Chil Go Butterfly Milk Boba

Resep Chil Go Butterfly Milk Boba

Menghabiskan akhir pekan memang paling enak ditemani dengan makanan atau minuman spesial. Begitu juga untuk Si Kecil. Nah, bagi Anda yang mau mencoba membuat minuman bagi Si Kecil, KALCare punya resep spesial yaitu Chil Go Butterfly Milk Boba berikut ini.

 

Resep Chil Go Butterfly Milk Boba

 

kreasi resep boba Chil Go

 

Bahan:

150 gr tepung tapioka

1 bungkus jelly rasa cokelat

1 sdt cokelat bubuk

1 botol Morinaga Chil Go rasa Cokelat, tuang secukupnya, dan panaskan hingga mendidih

2 botol Morinaga Chil Go rasa Vanila

150 ml air mendidih

25 gr bunga telang

100 ml air

Es batu secukupnya

Cheese foam secukupnya

 

Cara membuat:

  1. Buat terlebih dahulu bobanya dengan cara mencampurkan tepung tapioka, bubuk jelly, dan cokelat bubuk ke dalam panci.
  2. Kemudian tuang Morinaga Chil Go rasa cokelat yang sudah didihkan, sedikit demi sedikit sambil di aduk, hingga adonan dapat dipulung.
  3. Lalu bulat-bulatkan adonan dengan ukuran kecil, kemudian gulingkan di atas tepung tapioka agar tidak menempel.
  4. Didihkan air, masukkan boba yang sudah dibentuk, kemudian rebus hingga mengapung. Angkat, dan tiriskan.
  5. Rebus bunga telang dengan 100 ml air mendidih, saring dan ambil airnya.
  6. Tuang boba ke dalam gelas, es batu yang sudah diblender, Morinaga Chil Go rasa vanila, dan air bunga telang, dan cream cheese.
  7. Milk boba siap untuk disajikan.

 

Itulah cara mudah untuk membuat minuman Chil Go Butterfly Milk Boba. Minuman ini tentunya tidak kalah enak dengan minuman boba yang dijual pada pusat perbelanjaan. Tidak hanya itu, Chil Go Butterfly Milk Boba juga memiliki manfaat bagi kesehatan karena menggunakan sari bunga telang. Berikut beberapa manfaatnya.

 

1. Antioksidan

Manfaat pertama bunga telang adalah sebagai antioksidan. Sebab antioksidan dapat mengelola stres oksidatif pada sistem biologis. Antioksidan dapat menangkal radikal bebas, penghambatan enzim oksidatif, sebagai pengkelat ion logam, dan kofaktor enzim antioksidan. Ekstrak bunga telang dipercaya memiliki aktivitas antioksidasi yang tinggi. Bahkan aktivitas antioksidan bunga telang lebih baik dibandingkan bunga ardisia colorata dan buah jamblang. Inilah yang membuat ekstrak bunga telang efektif melindungi sel-sel kulit dari tekanan oksidatif.

 

2. Cegah diabetes

Bunga telang juga dapat diandalkan untuk mengatasi diabetes. Efek hipoglikemia dari ekstrak bunga telang sudah dibuktikan dengan percobaan pada tikus. Pemberian ekstrak air bunga telang secara oral kepada tikus dapat menurunkan glukosa serum dan glikosilasi hemoglobin. Selain itu meningkatkan insulin serum, glikogen otot hati, dan tulang. Ekstrak bunga telang juga secara signifikan menghambat pembentukan AGEs (Advanced Glycation End products), serta mengurangi kadar fruktosamin dan okaidasi protein.

 

3. Cegah obesitas

Obesitas merupakan kondisi di mana indeks massa tubuh yang berlebihan. Untuk dapat terhindar dari obesitas, Anda dapat menggunakan ekstrak bunga telang. Hal ini karena bunga telang memiliki kemampuan dalam menghambat pembentukan jaringan lemak atau adipogenesis.

 

4. Antikanker

Bunga telang memiliki komponen zat aktif antikanker. Sehingga bunga telang dapat mengatasi masalah kanker, berdasarkan penelitian dari International Food Research Journal. Ekstrak bunga telang dapat menghambat sel kanker payudara.

 

5. Asma

Terakhir, ekstrak bunga telang dapat mengatasi masalah asma. Bahkan pengobatan ini sudah dilakukan di India untuk mengatasi asma dan batuk. Hal ini didukung dengan berbagai studi yang dilakukan untuk mengatasi asma.

 

Itulah beberapa manfaat bunga telang untuk kesehatan. Makanya yuk langsung saja buat resep ini di rumah. Dan dapatkan Morinaga Chil Go dengan mudah di sini.

 

kreasi minuman anak dengan Chil Go

 

Salam,

KALCare

 

Sumber:

https://morinagaplatinum.com/id/resep/chilgo-butterfly-milk-boba

https://hot.liputan6.com/read/4361566/10-manfaat-bunga-telang-untuk-kesehatan-begini-ramuannya