Resep Carrot Squeeze Puding Jelly


Resep Carrot Squeeze Puding Jelly

Resep Carrot Squeeze Puding Jelly

Fams, akhir pekan memang waktu yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Apalagi jika momen manis tersebut ditemani dengan santapan yang manis dan sehat. Seperti biasa, KALCare akan memberikan referensi resep sehat bagi keluarga Anda. Yuk langsung saja dicoba untuk membuat Carrot Squeeze Puding Jelly yang terbuat dari minuman sehat Vegie Fruit Carrot Squeeze.

 

Carrot Squeeze Puding Jelly

 

Bahan:

600 ml Vegie Fruit Premium Carrot Squeeze

2 buah jeruk kupas

1 buah kiwi, iris menjadi 6 bagian

150 gr buah naga, potong dadu

3 gelas air

3 cangkir gula

1 saset bubuk jelly plain

 

Cara membuat:

  1. Siapkan cetakan puding, lalu tata potongan buah jeruk, kiwi, dan buah naga sesuai dengan selera.
  2. Siapkan panci, lalu masak air yang dicampur dengan gula dan bubuk jelly, aduk terus hingga merata sampai adonan jelly mendidih.
  3. Jika sudah mendidih, matikan kompor. Kemudian tuang Vegie Fruit Premium Carrot Squeeze. Terus aduk adonan hingga bahan tercampur rata sambil menghilangkan uap panas.
  4. Tuang adonan jelly pada cetakan puding yang sudah ditata dengan buah.
  5. Terakhir masukkan jelly ke dalam kulkas agar menjadi padat. Carrot Squeeze Puding Jelly nikmat jika disajikan saat dingin.

 

Itulah cara untuk membuat makanan sehat Carrot Squeeze Puding Jelly untuk santapan nikmat bersama keluarga. Tidak hanya itu saja lho Fams, puding ini juga memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan, terutama untuk menjaga daya tahan tubuh. Tidak percaya? Yuk langsung saja disimak bahan apa saja dari Carrot Squeeze Puding Jelly yang bermanfaat untuk daya tahan tubuh selama masa pandemi.

 

1. Vegie Fruit Premium Carrot Squeeze

Vegie Fruit Premium Carrot Squeeze merupakan juice yang terbuat dari sari buah dan sayur alami yang dikemas dengan praktis. Sehingga Vegie Fruit Premium Carrot Squeeze terbuat dari wortel, jeruk, dan nanas pilihan terbaik. Seperti yang Anda tahu, wortel merupakan sayuran yang mengandung  fitonutrien vitamin A dalam bentuk beta karoten untuk menjaga kesehatan mata. Buah jeruk secara alami mengandung vitamin C yang berperan dalam pemeliharaan jaringan kolagen. Sedangkan nanas merupakan buah yang mengandung fitonutrien serat untuk menjaga kesehatan pencernaan dan vitamin C.

 

Sehingga tidak heran bahwa Vegie Fruit Premium merupakan sumber vitamin A, tinggi vitamin C, dan tinggi serat. Tidak hanya itu saja lho Fams, Vegie Fruit Premium tidak menggunakan bahan pengawet dan pemanis buatan. Sehingga manfaat buah dan sayurnya lebih maksimal untuk menjaga kesehatan Anda dan keluarga. Anda bisa mendapatkan Vegie Fruit Premium Carrot Squeeze, atau Vegie Fruit Premium Tomato Punch dengan mudah di sini.

 

buat kreasi makanan sehat dengan Vegie Fruit Premium Carrot Squeeze

 

2. Jeruk

Tidak hanya mengandung antioksidan, kandungan vitamin C dari buah yang identik dengan warna oranye ini baik untuk menjaga imunitas tubuh. Upaya buah jeruk untuk menjaga daya tahan tubuh juga ditambahkan dengan kandungan seratnya yang tinggi sehingga baik untuk kesehatan pencernaan. Pemanfaatan kulit jeruk dengan baik dapat mencegah kanker karena mengandung flavonoid.

 

3. Kiwi

Buah kiwi ternyata memiliki kandungan vitamin C yang baik untuk menjaga imunitas tubuh. Sehingga mengonsumsi saat dianjurkan bagi orang yang sedang mengalami demam atau gejala flu. Gabungan vitamin C dan antioksidan yang tinggi dalam buah kiwi bermanfaat untuk mencegah penyakit asma. Buah ini juga bermanfaat bagi Anda yang menjalankan program diet, baik dikonsumsi oleh penderita diabetes, dan menjaga kesehatan jantung.

 

4. Buah Naga

Mengonsumsi buah naga dapat meningkatkan sistem imun tubuh. Kemampuan ini disebabkan oleh kandungan vitamin C dan karoten di dalam buah naga. Buah naga memiliki kandungan prebiotik yang merupakan makanan bakteri baik probiotik untuk menjaga kesehatan pencernaan. Anda juga bisa mendapatkan manfaat menurunkan berat badan, mencegah penyakit kronis, dan menjaga kesehatan tulang dengan mengonsumsi buah ini.

 

Wah, banyak sekali ya manfaat yang bisa Anda dapatkan dari Carrot Squeeze Pudding Jelly. Yuk langsung saja dibuat di rumah. Jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan selama pandemi dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun, menggunakan masker saat keluar rumah, dan mengonsumsi nutrisi sehat dari KALCare.

 

Salam,

 

KALCare

 

 

 

 

 

 

 

Sumber:

Instagram: @vegiefruitid