Resep Caramelized Baked Chicken


Resep Caramelized Baked Chicken

Resep Caramelized Baked Chicken

Menyambut hari raya memang sangat cocok jika Anda menyajikan makanan yang spesial bagi keluarga. Biasanya pilihan makanan daging hewan seperti ayam akan menjadi menu utama selama hari raya. Tidak terkecuali untuk menyambut Tahun Baru 2020.

 

Memang pada saat perayaan tahun baru, budaya bakar-bakar makanan banyak dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Sehingga tidak heran, menjelang tahun baru, masyarakat akan berburu daging ayam, sapi, ikan, hingga jagung untuk dibakar pada malam tahun baru. Tradisi ini ternyata tidak hanya sekadar makan makanan yang dibakar saja lho. Tetapi bakar-bakar pada tahun baru dapat menjadi cara bagi Anda dan seluruh anggota keluarga untuk saling mendekatkan diri. Karena secara bersama-sama Anda dan keluarga bekerjasama mulai dari proses memasak, hingga makan.

 

Tetapi bagi Anda yang menginginkan makanan yang berbeda untuk perayaan tahun baru, tenang saja. Agar perayaan tahun baru Anda lebih menarik, KALCare punya cara baru untuk membuat santapan tahun baru Anda sedikit berbeda, namun spesial. Penasaran? Yuk langsung saja disimak resep Caramelized Baked Chicken berikut ini.

 

Resep Caramelized Baked Chicken

(Untuk 8 porsi)

 

kreasi makanan spesial untuk menyambut tahun baru

 

Bahan:

1 ekor ayam

1 liter air kelapa

Garam secukupnya

3 biji asam jawa

8 butir bawang merah

4 butir bawang putih

1 sdt ketumbar sangrai

5 butir kemiri

100 gr H2 Gula Kelapa

 

Cara membuat:

  1. Potong terlebih dahulu ayam menjadi beberapa bagian.
  2. Kemudian haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri, dan sedikit air kelapa menggunakan blender. Sisihkan sementara.
  3. Siapkan panci, kemudian rebus potongan ayam dengan sisa air kelapa.
  4. Kemudian tambahkan H2 Gula Kelapa, asam jawa, garam, dan bumbu yang sudah dihaluskan. Aduk rata, dan masak hingga kuah mengering.
  5. Caramelized baked chicken siap untuk disajikan.

 

Itulah resep mudah membuat makanan spesial untuk persiapan hari raya tahun baru. Selain rasa yang enak, makanan yang satu ini juga sehat karena menggunakan H2 Gula Kelapa sebagai pengganti gula pasir. Karena H2 Gula Kelapa dibuat dari nira bunga kelapa organik. Sehingga H2 Gula Kelapa memiliki indeks glikemik yang rendah, kaya akan nutrisi, dan tinggi serat pangan inulin. Anda bisa mendapatkan H2 Gula Kelapa dengan mudah di sini.

 

kreasi resep spesial menggunakan H2 Gula Kelapa

 

Anda juga bisa mengolah berbagai masakan lainnya dengan menggunakan produk dari H2 Health and Happiness lho. Sebab H2 Health and Happiness memiliki berbagai jenis makan sehat yang dapat menjadi bahan olahan santapan harian Anda. Yuk mulai hidup sehat bersama H2 Health and Happiness dari sekarang!

 

Salam,

KALCare

 

Sumber:

Instagram: @H2Celebratelife