Resep Bubur Santan Cah Daging Kacang Polong

Resep Bubur Santan Cah Daging Kacang Polong

Membuat variasi MPASI dapat menjadi tantangan sendiri bagi Ibu. Terutama saat Ibu harus mengombinasikan berbagai bahan makanan yang baik untuk tumbuh kembang Si Kecil. Agar lebih mudah, Anda bisa membuat MPASI instan dan makanan bayi berkualitas menggunakan Milna. Nah, berikut ini ada ide resep MPASI untuk buah hati tercinta.

 

Bubur Santan Cah Daging Kacang Polong

 

Bahan:

 

4 sdm Milna Bubur Bayi Cah Daging Kacang Polong

25 gr pisang ambon, haluskan

50 ml santan kental asli

50 ml kaldu daging

 

Cara membuat:

 

  1. Siapkan wajan, lalu tuangkan kaldu daging.
  2. Tambahkan santan lalu masak hingga mendidih, sambil diaduk rata.
  3. Jika sudah mendidih, angkat dan tuang ke dalam wadah sambil dihilangkan uap panasnya.
  4. Masukkan Milna Bubur Bayi Cah Daging Kacang Polong lalu aduk kembali hingga rata.
  5. Terakhir tambahkan pisang ambon yang sudah dihaluskan, aduk kembali.
  6. Bubur santan cah daging kacang polong siap disajikan.

 

Cukup mudah bukan membuat kreasi MPASI dengan santan? Perlu Anda tahu, santan memiliki berbagai manfaat bagi buah hati lho. Berikut ini merupakan daftar manfaatnya:

 

 

 

manfaat santan sebagai bahan mengolah MPASI

 

 

1. Sumber lemak nabati

 

Santan merupakan sumber lemak nabati terbanyak. Lemak nabati lebih aman untuk tubuh karena asam lemak dan trigliserida relatif lebih mudah dibakar oleh tubuh. Lemak nabati memiliki kandungan fruktosa atau pemanis alami yang lebih sedikit. Sehingga lemak dari santan lebih mudah dicerna oleh Si Kecil dan menjadi sumber energi yang baik.

 

2. Optimalkan perkembangan otak

 

Santan mengandung asam lemak omega-3 yang membantunya dalam meningkatkan daya tangkap buah hati. Omega-3 juga membantu mengoptimalkan perkembangan otaknya. Sehingga Anda dapat mewujudkan impian memiliki buah hati yang cerdas.

 

3. Membantu proses penyerapan vitamin

 

Memberikan santan bagi Si Kecil dapat membantu tubuhnya dalam proses penyerapan vitamin melalui lemak nabati. Beberapa di antaranya adalah vitamin A, D, E, K yang dapat larut di dalam lemak untuk mengoptimalkan kesehatan mata, kulit, dan pembekuan darah.

 

4. Optimalkan sistem organ Si Kecil

 

Kandungan lemak nabati juga membantu batita dalam mengoptimalkan perkembangan organ-organ pentingnya. Untuk itu, santan baik untuk perkembangan organ hati, empedu, kelenjar adrenalin, plasma darah, dan ginjal. Perkembangan semua organ tersebut tentunya akan mendukung pertumbuhan anak.

 

5. Mendukung sistem metabolisme tubuh

 

Manfaat lain dari lemak nabati adalah mendukung metabolisme tubuh. Organ-organ tubuh buah hati akan bekerja lebih optimal akibat proses pencernaan yang lancar. Lemak nabati juga akan membantu penyebaran sari-sari makanan pada tubuh Si Kecil lebih cepat dan efektif.

 

6. Meningkatkan nafsu makan

 

Memberikan santan pada balita dapat meningkatkan nafsu makan lho! Santan memiliki rasa yang sedap dan gurih. Kedua rasa itu dapat menstimulasi indra pengecap Si Kecil dengan cara yang berbeda sehingga meningkatkan nafsu makan.

 

Itulah manfaat serta resep santan bagi anak Anda. Tetapi, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat hendak memberikan santan kepada anak. Pertama, pastikan santan yang diberikan adalah santan yang alami. Jangan memberikan santan kemasan karena dikhawatirkan mengandung bahan pengawet. Kedua, santan bisa diberikan kepada anak yang berusia lebih dari 9 bulan. Sebab sistem pencernaan anak di bawah 9 bulan masih belum berkembang dengan baik. Terakhir, berikan santan dalam campuran MPASI dalam batas wajar. Sebab jumlah lemak yang dibutuhkan anak masih dalam kadar yang sedikit.

 

 

 

kreasi MPASI dengan Milna Bubur Daging Kacang Polong

 

 

 

Yuk membuat resep MPASI ini! Jangan lupa untuk mendapatkan Milna Bubur Bayi Cah Daging Kacang Polong untuk melengkapi kebutuhan 15 vitamin dan 8 mineral yang dapat dibantu penyerapannya dengan santan. Langsung saja dapatkan Milna di KALCare yang menjual makanan bayi dan camilan sehat untuk anak. Yuk klik di sini!

 

Salam,

 

KALCare

 

 

 

 

Sumber :

Instagram : Milnaid

Solusisehatku.com