Resep Bischocnut Nutrican


Resep Bischocnut Nutrican

Resep Bischocnut Nutrican

Kanker merupakan penyakit akibat pertumbuhan tidak normal dari sel-sel jaringan tubuh. Sel-sel ini kemudian berubah menjadi sel kanker. Dalam perkembangannya, sel-sel kanker dapat menyebar ke bagian tubuh lainnya sehingga dapat menyebabkan kematian. Kanker dapat terjadi pada semua kalangan usia, walaupun lebih sering terjadi pada orang yang berusia 40 tahun. Dan kanker juga dapat terjadi pada semua organ tubuh.

 

Penyakit kanker membutuhkan perhatian dan perawatan yang khusus. Mulai dari makanan hingga pengobatan harus mengikuti anjuran dari dokter. Maka tidak heran jika makanan bagi pasien kanker harus diperhatikan jenis dan nutrisinya. Ada 3 nutrisi dalam makanan yang baik untuk pasien kanker, yaitu karbohidrat, protein, vitamin dan mineral.

1. Karbohidrat

 

pasien kanker membutuhkan karbohidrat kompleks

 

Karbohidrat merupakan nutrisi yang berperan sebagai bahan bakar dalam pembentukan energi selama menjalani pengobatan kanker. Tetapi hanya beberapa jenis karbohidrat yang direkomendasikan untuk penderita kanker, yaitu karbohidrat kompleks. Sebab karbohidrat kompleks membutuhkan waktu yang lama untuk dicerna oleh tubuh sehingga kadar gula darah dan insulin dapat terkontrol. Beberapa makanan yang mengandung karbohidrat kompleks di antaranya kacang-kacangan, gandum, jagung, dan beras merah.

 

2. Protein

Perlu Anda tahu, penderita kanker membutuhkan protein dengan kadar yang lebih tinggi dibandingkan dengan yang lainnya. Ini karena protein memiliki asam amino yang mampu memperbaiki jaringan tubuh serta memelihara sistem kekebalan tubuh. Protein juga dapat membantu mempercepat proses pemulihan dari penyakit serta mencegah infeksi. Tetapi memang kadar protein yang dibutuhkan tiap individu berbeda-beda, sehingga perlu melakukan konsultasi dengan dokter spesialis gizi. Sebab jika terlalu tinggi, malah meningkatkan risiko kolesterol tinggi, terkena penyakit kardiovaskular, atau penyakit ginjal.

 

3. Vitamin dan mineral

Vitamin dan mineral memiliki khasiat untuk menjaga daya tahan tubuh. Selain itu vitamin dan mineral juga dapat memperbaiki jaringan tubuh yang rusak serta membantu tubuh menciptakan energi dari karbohidrat, lemak, dan protein. Untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral, bisa didapatkan dengan mengonsumsi sayur dan buah. Maka pasien kanker dianjurkan untuk mengonsumsi asparagus, labu pahit, tomat, jeruk, jambu biji, dan lainnya.

 

Untungnya bagi pasien kanker, Nutrican dapat membantu memenuhi kebutuhan protein serta vitamin dan mineral. Nutrican merupakan makanan diet khusus sebagai suplemen dengan tinggi energi dan protein yang memang diformulasikan untuk meningkatkan nafsu makan. Selain itu Nutrican juga dapat meningkatkan berat badan pasien kanker atau penyakit kronis. Nutrican dapat diseduh dan diminum secara langsung, atau dibuat menjadi makanan seperti Bischocnut Nutrican dengan resep berikut ini.

 

Resep Bischocnut Nutrican

(5 porsi)

 

resep bischocnut nutrican untuk pasien kanker

 

Bahan:

6 pcs biskuit Regal

30 gr kacang mete

80 gr cokelat hitam

80 gr cokelat putih

1 sdm air matang

4 sdm Nutrican rasa jeruk

 

Cara membuat:

  1. Cairkan cokelat putih dengan cara di tim.
  2. Lalu hancurkan kacang mete, jangan terlalu halus.
  3. Remukkan juga biskuit regal.
  4. Campurkan kacang mete yang sudah dihaluskan, regal, cokelat putih yang sudah dicairkan, Nutrican rasa jeruk, serta air. Aduk hingga rata.
  5. Letakkan adonan campuran tadi ke dalam kertas roti, dengan membagi adonan menjadi 5. Kemudian masukan ke dalam kulkas hingga beku.
  6.  Jika adonan sudah beku, lelehkan cokelat hitam. Kemudian celupkan ke dalam cokelat hitam hingga seluruh permukaan tertutup.
  7. Masukkan kembali ke dalam kulkas, dan tunggu hingga beku. Bischocnut Nutrican siap untuk disajikan.

 

Itulah cara membuat Bischocnut Nutrican yang dapat dijadikan camilan bagi pasien kanker. Anda bisa mendapatkan Nutrican dengan mudah di sini. Temukan juga berbagai nutrisi khusus lainnya hanya di KALCare E-Store.

 

bantu jaga nutrisi pasien kanker dengan Nutrican

 

Salam,

KALCare

 

Sumber:

http://www.medikalnutrition.com/ID/Produk/Produk-Nutrisi/Nutrican/Resep