Referensi 5 Aktivitas Seru Ayah dan Anak Perempuan

Referensi 5 Aktivitas Seru Ayah dan Anak Perempuan

Banyak sekali anak perempuan yang dekat dengan ibunya. Tetapi bukan berarti tidak ada anak perempuan yang dekat juga dengan ayah lho Fams. karena ayah juga memiliki peran penting dalam hal perkembangan kepribadian dan hal-hal positif lainnya.

 

Memang beberapa ayah mungkin tidak terlalu kreatif dalam merencanakan atau membuat aktivitas seru yang dapat dilakukan bersama anak perempuan. Tapi tidak usah khawatir. Soalnya KALCare punya 5 referensi aktivitas seru yang bisa dilakukan oleh ayah dan anak perempuan berikut ini.

1. Mengajarkan anak hal baru

Aktivitas pertama yang dapat dilakukan oleh ayah dan anak perempuan adalah mengerjakan hal baru bagi anak. Misalnya seperti mengajarkan anak memperbaiki peralatan rumah yang rusak, mengenal otomotif, serta kegiatan lainnya yang dianggap maskulin. Hal ini baik untuk diajarkan kepada putri Anda agar mereka menjadi lebih mandiri dan memahami bagaimana dunia bekerja. Selain itu, aktivitas ini juga dapat menciptakan kepercayaan diri anak dalam menyelesaikan masalah serta meningkatkan hubungan antara ayah dan anak perempuan.

 

2. Membuat konten sosial media bersama

Di era digital saat ini, perkembangan sosial media semakin pesat dan mudah diakses oleh semua kalangan usia. Namun, pemanfaatan teknologi ini dapat juga menimbulkan efek negatif bagi pengguna, tidak terkecuali anak-anak. Sebagai orang tua, Anda dapat memantau aktivitas sosial media anak dengan membuat konten bersama. Misalnya menari, bernyanyi, atau melakukan aktivitas lain yang dapat dijadikan konten pada sosial media. Aktivitas ini dapat mendukung kreativitas anak dan orang tua yang ikut mendukungnya dalam mengembangkan diri secara positif melalui sosial media.

 

3. Bermain bersama

 

bermain dapat meningkatkan kedekatan anak perempuan dan ayah

 

Siapa bilang permainan anak perempuan tidak dapat dimainkan juga oleh ayah? Nyatanya, bermain bersama antara anak perempuan dan ayah dapat membuat peran ayah yang selalu memperhatikan apapun yang dilakukan oleh anaknya, termasuk hal yang disukainya. Cara ini juga efektif untuk membangun kedekatan antara anak perempuan dengan ayahnya. Biarkan putri Anda menentukan jenis permainan yang akan dilakukan bersama. Dengan begitu anak akan merasa dibebaskan akan pilihannya, dan melihat sang ayah yang ikut mendukungnya.

 

4. Berolahraga bersama

Selain bermain, berolahraga bersama anak perempuan juga menyenangkan. Sebab ayah ikut mendukung anak perempuannya untuk menerapkan pola hidup sehat. Saat berolahraga bersama, ayah dapat menjadi pelatih dan penolong bagi anak perempuan. Ayah juga tidak perlu ragu mengajak anak perempuan melakukan olahraga yang identik dengan laki-laki, seperti bermain bola atau tinju. Karena olahraga ini dapat menjadi tantangan baru bagi anak perempuan dalam upaya menjaga kebugaran tubuh.

 

5. Memasak

Aktivitas terakhir yang bisa dilakukan antara ayah dengan anak perempuan adalah memasak. Aktivitas ini dapat meningkatkan kerjasama dan kreativitas ayah dan anak. Selain itu, anak perempuan yang memasak bersama ayahnya dapat menjadi hadiah bagi ibu untuk tidak memasak sesekali waktu. Sehingga ibu dapat beristirahat dari kegiatan rutinnya dan bisa melakukan me time.

 

Itulah 5 aktivitas seru yang dapat dilakukan oleh anak perempuan dan ayah. Selain aktivitas tersebut, ayah bisa juga memberikan kejutan atau hadiah khusus bagi putrinya. Misalnya dengan membuatkan susu Morinaga Chil School Platinum untuknya. Hal ini dapat membuat anak merasa dicintai oleh ayah yang senantiasa memperhatikan hal yang kecil, tetapi berarti besar. Sebab Morinaga Chil School Platinum merupakan nutrisi yang mendukung anak tumbuh menjadi generasi Platinum yang cerdas, sehat, dan multitalenta. Yuk, langsung saja dapatkan Morinaga Chil School Platinum di sini.

 

dukung tumbuh kembang putri Anda dengan Morinaga Chil School Platinum

 

Salam,

KALCare

 

Sumber:

https://nakita.grid.id/read/0212614/8-ide-kegiatan-untuk-ayah-dan-anak-perempuan