Rasa Coklat Susu Ibu Hamil Mampu Atasi Mual, Benarkah?

Rasa Coklat Susu Ibu Hamil Mampu Atasi Mual, Benarkah?

Di masa awal kehamilan, ibu hamil kerap merasa mual, sering muntah, nyeri punggung, perubahan mood, cepat lelah, kram hingga konspitasi. Masalah tersebut tentu sangat mengganggu. Bahkan tak jarang ibu hamil harus keluar masuk kamar kecil lebih sering dari biasanya. Makan pun seakan tak ada selera. Bahkan saat harus minum susu ibu hamil, mual bisa muncul begitu saja. Penyebabnya biasanya tak lepas dari bau amis susu ibu hamil itu sendiri. Tapi jika hal ini terus berlangsung, asupan nutrisi yang dibutuhkan tentu tidak bisa terpenuhi. Itulah kenapa ada sebagian ibu yang memilih susu ibu hamil rasa lain seperti rasa coklat untuk mengurangi mual. Tapi apakah benar susu ibu hamil rasa coklat dapat mengatasi mual?

 

Kenapa Susu Rasa Coklat Tidak Memicu Mual Saat Masa Kehamilan

Mual bisa dipicu oleh beberapa hal. Salah satu diantaranya adalah bau yang tercium, khususnya bau amis dari susu ibu hamil. Bau ini biasanya terasa lebih tajam pada susu ibu hamil rasa original. Itulah yang menyebabkan ibu hamil ingin muntah saat hendak minum susu ibu hamil.

Berbeda halnya dengan rasa original, bau amis pada susu ibu hamil rasa coklat cenderung tidak terlalu tajam. Bahkan baunya terganti dengan bau coklat yang sedap. Aroma inilah yang membuat susu coklat relatif tidak memicu rasa mual pada ibu hamil. Selain itu rasa coklat juga dapat memperbaiki mood ibu hamil.

Selain susu rasa coklat, susu rasa lain sebenarnya juga mampu memberikan efek serupa. Misalnya saja rasa stroberi atau susu rasa lainnya. Keunggulan susu-susu tersebut tak hanya soal rasa. Bau amis yang biasa tercium pada susu ibu hamil juga tak begitu tajam.

 

Memilih Susu Ibu Hamil

Saat ini susu ibu hamil telah tersedia dalam berbagai macam rasa. Bagi ibu hamil yang sensitif terhadap bau amis, rasa lain seperti rasa coklat, stroberi dan mocca bisa jadi pilihan. Namun yang lebih penting lagi, asupan nutrisinya juga harus diperhatikan. Memilih susu berkualitas seperti Prenagen Mommy Emesis akan sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan nutrisi setiap hari tanpa harus merasa mual.

 

 

 

Salam,

KALCare