Rasa Coklat pada Susu Ibu Hamil Mampu Atasi Mual, Benarkah?

Rasa Coklat pada Susu Ibu Hamil Mampu Atasi Mual, Benarkah?

Pernahkan Anda mengalami mual ketika awal-awal kehamilan? Dan tahukah Anda ternyata rasa coklat pada susu ibu hamil mampu atasi mual di masa awal kehamilan?

 

Masa kehamilan adalah salah satu momen spesial dalam siklus kehidupan. Kehamilan yang sehat dan lancar saat ini menjadi dambaan setiap keluarga.

 

Agar ibu dan bayi lahir dengan sehat, diperlukan nutrisi yang optimal. Kebutuhan nutrisi bukan hanya untuk Anda saja, tetapi juga untuk bayi yang ada dalam kandungan Anda.

 

Untuk itu, sangat penting bagi Anda untuk memperhatikan asupan nutrisi yang dikonsumsi pada masa kehamilan. Cara mudah untuk pemenuhan asupan nutrisi yaitu dengan meminum susu ibu hamil.

 

Bahkan dikatakan, konsumsi susu coklat bisa mengatasi rasa mual ketika masa awal kehamilan.

 

Semua ibu hamil pasti mengalami banyak perubahan selama 3 bulan pertama. Banyak keluhan yang dijelaskan oleh ibu hamil, diantaranya adalah mual, muntah, nyeri pada bagian punggung, perubahan emosi, kram, sering kebelet buang air kecil.

 

Salah satu cara untuk mengurangi keluhan ini adalah dengan mengonsumsi susu ibu hamil yang memiliki rasa coklat.

 

Ada juga beberapa ibu hamil yang suka mual dengan rasa susu. Untuk mengurangi rasa mual, meminum susu coklat bisa menjadi pilihan tepat untuk mengatasinya. Sebab bau cokelat dalam susu ibu hamil juga bisa memberikan efek nyaman untuk tubuh dan otak sehingga Anda bisa menjadi lebih rileks dan santai.

 

Selain itu, susu coklat juga mengandung sejumlah nutrisi dan gizi penting, seperti kalsium dan vitamin D.

 

Cokelat memiliki sifat alami yang mampu mengubah suasana hati, dengan meningkatkan kadar hormon serotonin dan endorfin dalam tubuh.

 

Meminum segelas susu cokelat sebelum tidur ternyata bisa membantu ibu hamil tidur lebih lelap.

 

Rasa coklat pada susu ibu hamil terbukti dapat memberikan rasa enak dan menyegarkan pada perasaan Anda.

 

Serta meminum susu ibu hamil secara teratur akan meningkat kecukupan gizi dalam tubuh.

 

Riset di Kanada menjelaskan bahwa jika rasa coklat dihilangkan pada susu, maka akan menyebabkan penurunan hingga sepertiga konsumsi susu harian.

 

 

Salam,

KALCare