Ragam Sayuran yang Wajib Dikonsumsi Ibu Hamil

Ragam Sayuran yang Wajib Dikonsumsi Ibu Hamil

Manfaat sayur bagi kesehatan tentu sudah tidak perlu diragukan lagi. Untuk ibu hamil sendiri, kandungan vitamin dan mineral di dalamnya sangat penting untuk menjaga kesehatannya dan mendukung pertumbuhan janin. Tentu saja, manfaat tersebut akan berlipat saat Anda juga mengonsumsi susu ibu hamil. Namun untuk mendapatkan manfaat terbaik dari sayuran, setidaknya sayuran berikut ini wajib ada dalam menu makanan Anda.

 

Bayam

Sayuran yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Mendapatkannya juga tidak begitu sulit. Di dalamnya terkandung vitamin A, C dan K. Kandungan asam folatnya juga penting untuk perkembangan janin. Semua nutrisi tersebut bisa diperoleh hanya dengan mengonsumsi sayuran hijau yang satu ini.

 

Brokoli

Vitamin dan mineral dalam sayur brokoli terbilang tinggi. Mirip seperti bayam, brokoli juga mengandung vitamin A, C dan K. Sayuran yang satu ini juga mengandung asam folat yang cukup tinggi. Tentu saja, nutrisi yang diperoleh akan semakin lengkap jika Anda juga mengonsumsi susu ibu hamil.

 

Daun Katuk

Meski kurang populer, daun katuk sejatinya memiliki banyak manfaat kesehatan. Kandungan kalsiumnya tinggi. Begitu pula dengan vitamin dan mineralnya. Sebut saja vitamin A, B, C, zat besi dan fosfor. Daun katuk sendiri juga kerap dimanfaatkan untuk membantu memperlancar produksi ASI.

 

Kol

Di dalam kol terkandung asam folat yang sangat baik untuk mendukung pertumbuhan janin dan menjauhkannya dari cacat tabung saraf. Kol juga tidak sulit untuk diolah. Namun jika ingin mengonsumsinya, pastikan untuk membersihkannya dan memasaknya dengan benar.

 

Kangkung

Meski banyak yang menganggap kangkung dapat menyebabkan rasa kantuk, hal tersebut tidak cukup untuk membuatnya dihindari. Bagi ibu hamil sendiri, sayur kangkung dapat membantu memenangkan saraf hingga mencegah insomnia.

 

 

Untuk melengkapi kebutuhan nutrisi Anda dan janin, jangan lupa untuk mengonsumsi susu ibu hamil secara teratur. Perhatikan gaya hidup Anda. Jangan lupa olahraga dan jauhi segala hal yang bisa mengganggu kesehatan Anda. Namun untuk urusan susu hamil, pastikan untuk memilih yang telah teruji seperti Susu Prenagen.

 

 

 

Salam,

KALBE Store