Ragam Manfaat Vitamin K Untuk Kesehatan

Ragam Manfaat Vitamin K Untuk Kesehatan

Setiap harinya tubuh membutuhkan beragam jenis vitamin dan mineral. Kebutuhan tersebut bisa dipenuhi dari makanan sehat. Sayur dan buah adalah beberapa contoh makanan yang terkenal kaya akan vitamin dan mineral. Selain itu, ada juga suplemen tambahan seperti suplemen Blackmores untuk membantu mengatasi kekurangan nutrisi dalam tubuh. Anda mungkin sudah sangat akrab dengan vitamin A yang baik untuk mata atau vitamin C yang baik untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Namun bagaimana dengan manfaat vitamin K? Selain membantu mempercepat pembekuan darah, berikut manfaat dari vitamin K.

 

Mencegah Osteoporosis

Kalsium adalah nutrisi penting yang dibutuhkan untuk menjaga kepadatan tulang. Namun agar nutrisi ini dapat diserap dengan baik, tubuh juga membutuhkan vitamin D dan vitamin K. Peran vitamin K di sini mirip seperti vitamin D, yakni membantu proses penyerapan kalsium dan fosfor. Dengan demikian, tercukupinya kebutuhan akan vitamin K akan memperkecil risiko terkena osteoporosis.

 

Bantu Cegah Diabetes

Vitamin K bisa membantu melawan resistensi insulin dengan membentuk suatu sistem yang mampu melakukan hal tersebut. Perlu diketahui, resistensi insulin merupakan salah satu penyebab munculnya diabetes. Selain itu, vitamin K juga mampu memaksimalkan metabolisme tubuh dan mencegah munculnya resistensi insulin.

 

Mencegah Kanker

Penyakit berbahaya seperti kanker juga bisa dicegah dengan mencukup kebutuhan akan vitamin K. Vitamin ini akan memperlambat perkembangan sel-sel kanker. Ini akan sangat membantu dalam mencegah penyebaran kanker dan mempercepat proses penanganannya. Vitamin K ini juga mudah dijumpai pada suplemen tambahan seperti Blackmores.

 

Bantu Cegah Pendarahan Pada Organ Hati

Konsumsi obat-obatan seperti antibiotik dan aspirin yang berlebihan dapat memicu pendarahan pada organ hati. Ini sangat berbahaya jika tidak segera diatasi. Untungnya, pendarahan seperti ini bisa diatasi dengan bantuan vitamin K. Seperti yang diketahui, vitamin ini mampu mempercepat proses pembekuan darah. Pendarahan di hati juga semakin cepat teratasi.

 

 

Terpenuhinya kebutuhan vitamin harian akan sangat menentukan kondisi kesehatan secara umum. Agar tidak sampai kekurangan vitamin K, pastikan menu harian Anda bergizi seimbang. Hati, kedelai, kol dan brokoli adalah beberapa contoh makanan yang tinggi vitamin K. Selain itu, konsumsi juga suplemen Blackmores untuk membantu mengatasi kekurangan vitamin dan mineral.

 

 

 

Salam,

KALCare