Ragam Manfaat Labu Untuk Kecantikan

Ragam Manfaat Labu Untuk Kecantikan

Labu, mungkin buah yang satu ini masih cukup jarang dijumpai di Indonesia. Akan tetapi terlepas dari itu semua, buah labu memiliki kandungan nutrisi yang sayang jika diabaikan. Kalium, magnesium, seng, tembaga, vitamin A, C dan K, semua bisa ditemukan di dalam buah yang identik dengan Halloween ini. Belum lagi kandungan beta karoten dan antioksidannya. Tak mengherankan, buah labu kerap dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan. Manfaatnya bahkan bisa menyempurnakan suplemen kolagen Diva yang biasa Anda konsumsi. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa manfaat labu untuk kecantikan.

 

Melembabkan Kulit

Bagi Anda yang ingin mencari cara alami untuk melembabkan kulit, labu bisa jadi jawabannya. Campurkan labu, kayu manis dan minyak kelapa. Selanjutnya, oleskan ke seluruh kulit dan bilas hingga bersih. Lakukan perawatan seperti ini secara rutin. Kelembaban kulit pun akan lebih terjaga. Jika menginginkan hasil yang lebih optimal, Anda juga bisa mengonsumsi suplemen kolagen Diva.

 

Untuk Facial

Agar kulit bersih dan bebas dari masalah, butuh lebih dari sekedar membersihkannya dengan sabun. Untuk wajah sendiri, Anda akan membutuhkan perawatan khusus atau yang biasa disebut dengan facial. Tapi facial tidak harus dilakukan di salon. Anda bisa melakukannya sendiri menggunakan labu. Perlu diketahui, labu bisa melindungi kulit sekaligus menyembuhkannya dari luka.

 

Untuk Masker Wajah

Kandungan nutrisi di dalam labu bisa dimanfaatkan untuk menjaga kecantikan kulit. Anda bisa menggunakannya sebagai masker wajah. Campur labu dengan madu, gula merah dan yoghurt. Aplikasikan campuran tersebut ke wajah. Layaknya masker, diamkan selama kurang lebih 10 menit. Setelah itu bersihkan hingga tuntas dan keringkan dengan handuk kering. Perawatan ini akan membantu mengangkat sel kulit mati sekaligus melembabkan kulit Anda.

 

 

Selain yang telah disebutkan di atas, labu juga bisa dimanfaatkan sebagai eksfoliator dan kondisioner rambut. Semua manfaat itu bisa diperoleh dari labu. Untuk hasil yang lebih maksimal, Anda bisa memadukannya dengan perawatan kecantikan lain. Misalnya saja dengan mengonsumsi suplemen kolagen Diva. Dengan cara ini, bukan hanya kulit cantik saja yang terjaga. Munculnya keriput juga bisa dicegah.

 

 

 

Salam,

KALBE Store