Ragam Manfaat Beras Merah Untuk Kesehatan Anak


Ragam Manfaat Beras Merah Untuk Kesehatan Anak

Ragam Manfaat Beras Merah Untuk Kesehatan Anak

Untuk mendukung pertumbuhan anak, orang tua wajib mencukupi kebutuhan nutrisinya. Nutrisi-nutrisi tersebut bisa diperoleh dari makanan sehat dan susu formula. Pemilihan sumber karbohidrat juga harus diperhatikan. Sebaiknya pilih sumber karbohidrat sehat. Berat merah contohnya. Karbohidrat kompleks di dalamnya tidak hanya bisa memberi si kecil asupan kalori. Serat di dalamnya juga baik untuk pencernaannya. Namun itu semua manfaat tersebut hanya sebagian kecilnya saja. Berikut manfaat lain yang bisa diperoleh dari beras merah.

 

Memaksimalkan Pertumbuhan Anak

Di dalam beras merah terkandung beberapa mineral yang baik untuk pertumbuhan si kecil. Beberapa mineral tersebut antara lain kalsium, kalium, mangan, fosfor, selenium dan zat besi. Dibandingkan dengan beras putih, kandungan mineral tersebut jauh lebih beragam. Tidak hanya lebih beragam, jumlah mineralnya juga lebih banyak. Di dalam satu mangkuk beras merah, setidaknya terkandung 84 mg magnesium. Angka tersebut jauh lebih besar dibandingkan pada beras putih yang hanya berada di angka 19 mg dalam porsi yang sama.

 

Mendukung Perkembangan Otak

Setiap orang tua tentu ingin anaknya tumbuh cerdas. Menariknya, impian tersebut bisa diwujudkan dengan memberi si kecil beras merah. Di dalam beras merah terkandung asam amino yang dikenal baik untuk otak. Asam amino ini juga bisa dijumpai pada susu formula. Jadi jika ingin si kecil tumbuh cerdas, kombinasikan keduanya.

 

Membantu Cegah Sembelit

Anak-anak cukup sering mengalami sembelit. Untuk membantu mencegahnya, konsumsi serat harus ditambah. Memang cukup sulit jika hanya mengandalkan sayuran dan buah. Apalagi anak-anak umumnya tidak begitu suka sayur. Untuk membantu mengatasinya, beri si kecil beras merah. Mengganti sumber karbohidratnya dengan beras merah akan menjauhkannya dari sembelit.

 

 

Beras merah juga bisa menjaga kesehatan jantung, menjaga kesehatan tulang hingga membantu meningkatkan daya tahan tubuh si kecil. Mengingat banyaknya manfaat yang bisa diperoleh dari beras merah, tak mengherankan ada banyak MPASI yang dibuat dari bahan yang satu ini. Anda juga akan membutuhkan susu formula untuk membantu melengkapi kebutuhan nutrisi anak. Bersama dengan Susu Morinaga, si kecil akan tumbuh sehat dan jauh dari penyakit.

 

 

 

Salam,

KALCare