Ragam Kandungan Nutrisi dalam Telur Ikan


Ragam Kandungan Nutrisi dalam Telur Ikan

Ragam Kandungan Nutrisi dalam Telur Ikan

Apakah Anda penggemar sushi? Jika iya, tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan telur ikan yang biasa digunakan sebagai salah satu topingnya. Namun karena disajikan secara mentah, mungkin banyak yang kurang menyukainya. Tapi tahukah Anda jika ada banyak nutrisi di dalamnya? Bahkan kandungan nutrisinya tidak kalah dengan suplemen tambahan seperti Blackmores. Apa sajakah itu? Berikut kandungan nutrisi yang bisa dijumpai pada telur ikan.

 

Lemak

Tidak perlu khawatir. Lemak yang terkandung di dalam telur ikan termasuk ke dalam jenis lemak baik. Lebih tepatnya lagi, lemak omega 3. Dalam 85 gram telur ikan sendiri setidaknya terkandung lebih dari 3,5 gram lemak tak jenuh. Lemak ini sangat baik untuk membantu menjaga kesehatan jantung. Belum lagi kandungan omega 3 di dalamnya. Anda juga bisa mendapatkan perlindungan dari radikal bebas hingga menekan kolesterol jahat.

 

Protein

Ikan memang terkenal akan kandung proteinnya. Namun tampaknya hal serupa juga bisa ditemukan pada telur ikan. Di dalam telur ikan terkandung protein yang cukup tinggi. Protein yang terkandung di dalamnya bahkan termasuk jenis asam amino yang sangat dibutuhkan untuk memperbaiki jaringan tubuh hingga menjaga daya tahan tubuh.

 

Vitamin

Bukan hanya sayur dan buah saya yang tinggi vitamin. Telur ikan juga tidak kalah. Beberapa vitamin yang banyak dijumpai di dalam telur ikan di antaranya adalah vitamin B12 dan vitamin D. Vitamin B12 baik untuk membantu menjaga kesehatan otak. Sedangkan dengan vitamin D, kekuatan tulang Anda akan semakin terjaga. Anda juga bisa mendapatkan keduanya dari suplemen Blackmores.

 

Mineral

Telur ikan juga mengandung beberapa mineral yang baik untuk tubuh. Mineral tersebut adalah magnesium dan zat besi. Meski kandungannya tidak begitu tinggi, telur ikan bisa membantu melengkapi kebutuhan mineral harian.

 

 

Mengingat kandungan nutrisi dalam telur ikan, rasanya sayang jika tidak mengonsumsinya. Jadi saat mendapatkan telur ikan di dalam ikan goreng atau ikan bakar, jangan dibuang. Sempurnakan dengan makanan sehat lainnya. Jika tubuh mulai kekurangan vitamin atau mineral tertentu, Anda bisa mengonsumsi suplemen Blackmores.

 

 

 

Salam,

KALBE Store