Pusing di Kepala Bagian Belakang, Apakah Ini Gejala Kolesterol?


Pusing di Kepala Bagian Belakang, Apakah Ini Gejala Kolesterol?

Pusing di Kepala Bagian Belakang, Apakah Ini Gejala Kolesterol?

Semua tentu sepakat jika kolesterol tinggi adalah salah satu kondisi yang bisa membahayakan kesehatan. Efeknya mungkin tidak langsung terasa. Namun jika tidak diatasi dengan perubahan gaya hidup dan konsumsi Nutrive Benecol, kolesterol tinggi bisa memicu berbagai penyakit berbahaya. Sebut saja penyakit jantung dan stroke. Untuk mengantisipasinya, dibutuhkan pengetahuan yang benar. Anda pun harus tahu apa saja gejala kolesterol tinggi. Akan tetapi, satu gejala tidak bisa menunjukkan bahwa kolesterol tinggilah penyebabnya. Misalnya saja pusing di kepala bagian belakang.

 

Penyebab Pusing di Kepala Bagian Belakang

Mungkin ada sebagian dari Anda yang kerap mengalami sakit kepala di bagian belakang. Namun sebelum menjatuhkan kecurigaan pada kolesterol hingga minum obat penurun kolesterol atau Nutrive Benecol, sebenarnya apa sih yang menyebabkan sakit kepala yang satu ini?

 

Salah satu penyebab paling umum dari sakit kepala di bagian belakang adalah otot yang tegang, kelelahan ataupun stres. Pusing yang dirasakan biasanya juga terasa pada bagian leher dengan intensitas ringan hingga sedang.

 

Migrain juga bisa menjadi salah satu penyebab pusing di kepala bagian belakang. Ini terjadi akibat perubahan aktivitas sel saraf dan aliran darah yang ada di otak. Pemicunya cukup beragam. Mulai dari kelelahan, kurang tidur hingga stres. Selain itu, sakit kepala cervicogenic juga menjadi penyebab sakit kepala di bagian belakang yang juga cukup sering dijumpai.

 

Bisa dibolang, ketiga penyebab di atas adalah penyebab sakit kepala di bagian belakang yang cukup jamak dijumpai. Akan tetapi, ada juga penyebab lain yang lebih serius. Misalnya saja seperti neuralgia oksipital dan sakit kepala cluster.

 

Cara Mendeteksi Sakit Kepala Sebagai Salah Satu Gejala Kolesterol Tinggi

Jika hanya sakit kepala di bagian belakang saja, sangat sulit untuk memastikan apakah itu merupakan salah satu gejala kolesterol tinggi atau bukan. Dibutuhkan pemeriksaan lain untuk memastikannya. Salah satunya adalah pemeriksaan kadar kolesterol dalam darah.

 

Pemeriksaan darah seperti ini sebaiknya dilakukan setiap satu bulan sekali bagi Anda yang masih sehat. Dari sini Anda bisa mengetahui apakah kadar kolesterol Anda masih normal. Jika kadar kolesterolnya cukup tinggi, harus ada perubahan gaya hidup. Konsumsi Nutrive Benecol secara teratur. Dengan cara ini, kadar kolesterol akan menurun dan kembali ke angka normal.

 

 

 

Salam,

KALBE Store