Trik Memanfaatkan Momen Puasa Untuk Menurunkan Berat Badan

Trik Memanfaatkan Momen Puasa Untuk Menurunkan Berat Badan

Bulan Ramadhan adalah bulan suci bagi umat Islam. Di bulan ini, setiap pemeluk agama Islam diwajibkan untuk berpuasa dan melakukan berbagai amalan. Puasa sendiri juga baik untuk mendidik setiap pribadi dari keinginan untuk makan berlebih serta nafsu lainnya. Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan, bulan puasa sebenarnya bisa menjadi momen yang tepat. Akan tetapi diet tak hanya cukup dengan menahan lapar selama seharian. Meski mengonsumsi produk pelangsing seperti Slim & Fit bisa membantu, sejatinya gaya hiduplah yang paling banyak menentukan. Agar Anda bisa memperoleh manfaat diet dari ibadah puasa yang dijalankan, tips berikut bisa jadi acuan.

 

Sahur dengan Makanan Tinggi Serat dan Protein

Karena takut tidak kuat menahan lapar seharian, banyak yang kemudian makan banyak. Jumlah karbohidrat yang masuk pun ditingkatkan. Meski tidak sedang diet sekalipun, cara ini sebenarnya tidak dianjurkan. Daripada makan banyak karbohidrat, lebih baik tambah makanan berserat dan protein. Hal ini bisa membantu Anda menahan lapar selama berpuasa.

 

Tetap Melakukan Olahraga

Puasa bukanlah alasan untuk tidak berolahraga. Jika Anda benar-benar ingin diet, justru inilah saat yang tepat untuk membakar kalori dan lemak berlebih. Hanya saja atur waktu olahraga ini di sore hari. Jadi seusai berolahraga, Anda bisa segera mengisi perut dengan menu berbuka yang telah tersedia.

 

Kendalikan Porsi Berbuka

Karena lapar, tak sedikit yang makan sangat banyak saat berbuka. Pembalasan dendam seperti ini sebenarnya tidak pernah disarankan, apalagi jika Anda sedang diet. Makanlah dengan porsi sewajarnya. Daripada makan banyak, lebih baik makan lengkap. Berhentilah saat perut mulai terasa kenyang. Jaga agar perut tidak terlalu kenyang. Anda juga bisa mengonsumsi Slim & Fit untuk mengganjal keinginan makan berlebih.

 

Puasa adalah momen yang tepat untuk mendisiplinkan diri. Keinginan untuk makan ditekan. Anda dituntut untuk lebih selektif dalam memilih makanan. Semua itu cocok dengan diet. Di sinilah Anda belajar untuk kembali ke gaya hidup sehat. Tapi agar diet Anda berjalan lebih efektif, tak ada salahnya mengonsumsi produk diet seperti Slim & Fit.

 

 

 

Salam,

KALBE Store