Protokol Pulang Kerja di Masa Pandemi Covid-19


Protokol Pulang Kerja di Masa Pandemi Covid-19

Protokol Pulang Kerja di Masa Pandemi Covid-19

Penyebaran covid-19 di Indonesia yang cukup tinggi menyebabkan Pemerintah menerapkan social distancing hingga PSBB atau Pembatasan Sosial Berskala Besar. Sehingga aktivitas masyarakat pun dibatasi, termasuk untuk bekerja. Bahkan diharapkan pekerja dapat melakukan pekerjaannya dari rumah atau work from home agar tidak tertular covid.

 

Tetapi, Pemprov DKI Jakarta masih memberikan izin operasi bagi 8 sektor usaha selama PSBB dilaksanakan. 8 sektor usaha tersebut meliputi kesehatan, bidang pangan, energi, komunikasi, keuangan, logistik, usaha niaga, dan industri yang terkait dalam penanganan covid. Di luar dari daftar tersebut, perusahaan yang masih beroperasi diwajibkan untuk menerapkan social dan physical distancing.

 

Menerapkan protokol pulang kerja 

 

Walaupun sudah diterapkan berbagai peraturan untuk menjaga jarak di lingkungan kerja, para pekerja juga harus hati-hati saat pulang ke rumah. Sebab saat bekerja, masih terjadi interaksi antar rekan kerja yang memungkinkan Anda tertular virus. Apalagi virus juga bisa Anda tularkan kepada keluarga di rumah. Untuk itu, berikut ini ada beberapa langkah yang harus dilakukan saat pulang ke rumah setelah bepergian di tengah pandemi.

 

  1. Saat keluar rumah dan bekerja, tangan Anda akan banyak menyentuh permukaan benda lain. Seperti gagang pintu, tombol lift, atau meja yang kemungkinan besar telah disentuh oleh orang lain. Maka saat sampai di rumah jangan menyentuh benda apapun termasuk menyentuh anggota keluarga. Segeralah mencuci tangan dengan air bersih dan sabun yang memang disediakan khusus di luar rumah bagi anggota keluarga yang melakukan perjalanan keluar.
  2. Bukalah sepatu Anda di luar rumah agar tidak membawa masuk kotoran yang terinjak dari luar.
  3. Siapkan kotak di dekat pintu masuk rumah Anda. Letakkan tas, dompet, kunci kendaraan yang dibawa saat keluar rumah pada kotak tersebut sebelum dibersihkan dengan cairan disinfektan.
  4. Buka pakaian Anda dan segera masukkan ke keranjang cucian atau langsung dicuci.
  5. Segera mandi. Jika tidak menungkinkan untuk mandi, pastikan untuk mencuci semua permukaan kulit yang terkena paparan udara luar.
  6. Jika Anda menggunakan masker medis sekali pakai saat beraktivitas di luar, segera buang ke tempat sampah. Jangan lupa untuk menggunting masker dan lapisi dengan tisu. Sedangkan jika Anda menggunakan masker kain, segera cuci masker.
  7. Bersihkan handphone dan kacamata Anda dengan menggunakan alkohol atau cairan disinfektan.
  8. Terakhir, bersihkan permukaan barang bawaan Anda dari luar dengan menggunakan cairan disinfektan.

 

Itulah hal-hal yang perlu Anda lakukan saat pulang ke rumah setelah pulang kerja. Jangan lupa juga untuk tetap mengonsumsi makanan sehat untuk menjaga daya tahan tubuh. Tambahkan dengan mengonsumsi suplemen Hevit-C. Hevit-C merupakan suplemen vitamin C yang membantu dalam meningkatkan daya tahan tubuh. Hevit-C tersedia dalam 2 varian yaitu 500mg dan 1000mg yang bisa Anda dapatkan dengan mudah di sini.

 

suplemen Hevit-c baik untuk menjaga daya tahan tubuh pekerja selama covid

 

Temukan beragam nutrisi dan suplemen kesehatan tubuh hanya di KALCare. Karena KALCare menjual suplemen makanan & vitamin dewasa terbaik online. Maka Anda pun bisa dengan mudah membeli suplemen & vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh dari rumah.

 

Salam,

 

KALCare

 

Sumber:

https://www.liputan6.com/bola/read/4213684/protokol-keluar-dan-masuk-rumah-saat-pandemi-corona-covid-19