Sakatonik, Suplemen untuk Lengkapi Nutrisi Harian Keluarga

Sakatonik, Suplemen untuk Lengkapi Nutrisi Harian Keluarga

Sakatonik adalah produk Kalbe yang hadir sebagai suplemen dewasa dan anak untuk memenuhi kebutuhan nutrisi serta mencegah berbagai penyakit.

Setiap produk suplemen Sakatonik memiliki keunggulan dan manfaat yang berbeda-beda. Yuk, simak apa saja varian dari suplemen Sakatonik berikut ini. 

Daftar Produk Sakatonik

1. Sakatonik Liver

sakatonik liver

Sakatonik Liver adalah multivitamin dan mineral untuk kondisi anemia atau kurang darah karena kekurangan zat besi dan memelihara kesehatan. Suplemen ini juga bisa membantu memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral pada masa penyembuhan. 

Oleh karena Sakatonik Liver dapat membantu atasi anemia, suplemen ini sering kali direkomendasikan untuk ibu hamil.

Ada beberapa macam Sakatonik Liver yang bisa Anda temukan, antara lain:

Sakatonik Liver Sirup

Sakatonik Liver Sirup 100ml mengandung Lipofer (setara dengan 4 mg Fe), Ferro gluconate (setara dengan 11 mg Fe), Asam folat, Vitamin B12, Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B3, Mangan dan  Zinc gluconate.

Cara mengonsumsinya untuk orang dewasa adalah 1 sendok makan dua kali sehari sesudah makan. Sedangkan untuk anak dapat mengonsumsi dua kali sehari dengan takaran dua sendok teh yang bisa disertai dengan minum segelas air putih.

Sakatonik Liver Strip

Sakatonik Liver/strip mengandung Ferro gluconate, Asam folat, Vitamin B12, Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B3, Vitamin B5, Vitamin B6, Kalsium fosfat dibasic, Mangan sulfat.

Suplemen ini hanya bisa dikonsumsi oleh orang dewasa dan diminum 1 kaplet sehari sesudah makan. Aman diminum untuk ibu hamil.

2. Sakatonik Active D3

sakatonik d3 active

Sakatonik Activ D3-1000 adalah suplemen berbentuk tablet salut selaput yang mengandung Vitamin D3 (Cholecalciferol) 1000 IU atau setara dengan 25 mcg.

Fungsinya untuk memenuhi kebutuhan Vitamin D dengan cepat pada kondisi tertentu, seperti lanjut usia, ibu hamil dan menyusui, penderita penyakit infeksi, penyakit autoimun, dan penyakit berisiko tinggi lainnya. Cara minum Sakatonik Active D3 cukup satu tablet sehari sesudah makan.

3. Sakatonik ABC

sakatonik abc

Sakatonik ABC adalah multivitamin khusus untuk anak. Suplemen ini memiliki kandungan vitamin dasar lengkap yang disukai anak-anak dengan bentuk alfabet dan benda langit. Ada beberapa kandungan yang baik untuk pertumbuhan anak, di antaranya:

  • Vitamin A: Untuk menjaga kesehatan mata, sebagai antioksidan, dan sistem kekebalan tubuh.
  • Vitamin B: Membantu produksi energi, vitamin untuk saraf tepi, mencegah anemia defisiensi B12.
  • Vitamin C: Meningkatkan daya tahan tubuh0 anak agar tidak mudah sakit, membantu pemulihan kondisi anak setelah sakit, dan membantu penyerapan zat besi.
  • Vitamin D3: Membantu penyerapan kalsium.
  • Vitamin E: Membantu perkembangan fungsi saraf, antioksidan.

Ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan anak jika mengonsumsi Sakatonik ABC yaitu dapat menjaga kesehatan anak, meningkatkan daya tahan tubuh anak agar tidak mudah sakit dan membantu pemulihan kondisi anak setelah sakit.

Cara mengonsumsinya, cukup minum tiga kali satu tablet sehari, yaitu pagi, siang, dan malam. Beberapa varian rasa yang disukai anak bisa Anda pilih, yaitu:

4. Sakatonik ABC Gummy Fruits and Veggies

sakatonik abc gummy

Sakatonik ABC Gummy Frutis and Veggies adalah makanan kecil bentuk gummy yang mengandung sayur dan buah, diperkaya prebiotik dan vitamin C.

Suplemen ini mengandung  Serat Inulin yang dapat mencukupi kebutuhan serat harian, vitamin C untuk memperkuat daya tahan tubuh anak dalam masa tumbuh dan prebiotik yang dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan usus anak.

Cara mengonsumsinya untuk usia kurang dari 10 tahun cukup minum 10-30 gram per hari. Sedangkan untuk usia  10 tahun ke atas dapat mengonsumsi 22-35 gram per hari.

Tak hanya produk dari Sakatonik, Anda juga bisa menemukan produk suplemen dan multivitamin lainnya di KALCare, seperti: 

Dapatkan semuanya dengan mudah melalui KALCare, baik pembelanjaan pada KALCare.com, Marketplace KALCare, Outlet, atau KALCare Home Delivery. Dapatkan juga info promo menarik lainnya lewat Whatsapp, Telegram, Instagram dan Facebook KALCare.

Penulis: Cindy Regina | Editor: Nimas Mita