Pomegranate: Si Super Fruit untuk Kesehatan Kulit Anda

Pomegranate: Si Super Fruit untuk Kesehatan Kulit Anda

Banyak buah-buahan yang bermanfaat untuk kesehatan kulit. Salah satunya adalah, pomegranate atau buah delima merah. Jika kita mendambakan kesehatan yang prima, serta penampilan kulit yang nampak muda, buah pome bisa menjadi salah satu pilihan konsumsi yang tepat. Dengan mengkonsumsi buah ini,

Anda akan mendapatkan manfaat antioksidan dan efek anti-aging atau anti penuaan. Selain itu, makanan kaya nutrisi ini dapat juga mempengaruhi tingkat kesehatan kulit Anda, seperti tingkat elastisitas, kehalusan, daya tahan terhadap sinar matahari, dan pertahanan terhadap banyak gangguan kulit.

 

Statusnya sebagai super fruit, berarti buah pome memiliki kualitas asli buah, kaya akan nutrisi dan antioksidan, serta telah dibuktikan secara ilmiah memiliki potensi baik bagi kesehatan. Hingga saat ini, buah pome sudah dikembangkan konsumsinya ke dalam bentuk jus atau sari buah, dan menjadi bahan komposisi beragam produk pangan dan kosmetik.

 

Pomegranate Council di California, Amerika Serikat, menyatakan bahwa, buah pome menjadi bahan makanan super karena tinggi akan vitamin C dan kalium, yang merupakan sumber serat, namun juga rendah kalori. Selain itu, buah pome juga mengandung mineral, seperti kalsium, zat besi, dan nutrisi seperti asam folat, vitamin A, dan vitamin E. Khasiat nutrisi tersebut baik bagi kesehatan kulit, karena mengandung antioksidan yang mudah diserap tubuh, dan membantu mengurangi efek berbahaya dari radikal bebas atau oksidan, serta membantu memperbaiki sel-sel yang rusak. Ini tentunya penting, karena tubuh kita tidak memproduksi cukup antioksidan untuk memerangi efek buruk stres, penuaan, dan akibat dari pencemaran lingkungan, seperti polusi dan asap rokok.

 

Manfaat lain buah pome bagi kulit yaitu, ekstrak buah pome telah terbukti memiliki manfaat terapeutik anti-inflamasi atau anti peradangan. Buah pome juga mengandung antosianin dan tanin terhidrolisis dengan kandungan antioksidan dan anti tumor. Dalam sebuah penelitian experimental dermatology untuk melihat efek jus dan minyak buah pome pada kerusakan kulit akibat radiasi ultraviolet, hasil penelitian menunjukkan bahwa, jus dan minyak pome dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar ultraviolet. Selain itu, kandungan flavonoid di dalamnya dapat menetralkan radikal bebas penyebab kanker, seperti kanker payudara, prostat dan kanker kulit.

 

Wah, benar-benar super kan manfaatnya? Selamat menikmati citarasa asam-manis buah pome, dan manfaatnya untuk kesehatan kulit dan tubuh Anda, ya.

 

 

 

Salam,

KALBE Store