Pola Makan Gizi Seimbang untuk yang Sibuk Kerja

Pola Makan Gizi Seimbang untuk yang Sibuk Kerja

Sibuk kerja sering membuat Anda lupa tentang bagaimana menu makanan sehari-hari yang harus dikonsumsi. Agar kesehatan terjaga dan berat badan tidak berlebih ataupun kurang, menu makan dengan pola gizi seimbang adalah jawabannya.

 

Tidak mau repot untuk mempersiapkan menu gizi seimbang karena sibuk kerja? Di bawah ini, ada beberapa pola gizi seimbang yang dapat jalankan sehari-hari:

 

1. Sarapan

Sarapan adalah waktu makan yang tidak boleh dilewatkan dan menjadi energi untuk kita bekerja. Menu sarapan yang menunjang pola gizi seimbang adalah makanan yang berenergi namun rendah lemak.

 

Persiapkan sarapan sereal dicampur susu dengan minumnya jus buah jeruk. Pilihan ini praktis dan mudah untuk dibuat. Anda juga bisa mengganti jus buah jeruk dengan jus semangka bila memiliki masalah asam lambung.

 

2. Snack Pagi

Di sela makan pagi dan makan siang, banyak dari kita yang sering merasa kelaparan. Tetapkan jam 10 pagi sebagai waktu untuk mengonsumsi snack atau cemilan. Tentunya, makan snack sehat dengan kalori terukur dan tidak memiliki lemak jenuh, seperti Fitbar Multigrain.

 

3. Makan Siang

Sering kali Anda yang sibuk kerja malas untuk menyiapkan menu makan siang. Sekarang coba buang jauh-jauh rasa malas. Walaupun sibuk kerja, Anda tetap bisa mempersiapkan menu makan siang yang praktis pada pagi hari.

 

Pilih pasta dari tepung gandum sebagai karbohidratnya, ayam panggang untuk lauk pauknya, dan sayuran hijau sebagai sumber seratnya. Jangan lupa pilih dressing minyak zaitun untuk menambah rasa gurih. Hindari menggunakan dressing yang creamy supaya menu makan Anda tetap rendah lemak jenuh namun mampu memenuhi kebutuhan energi.

 

4. Snack Sore

Saat snack sore, Anda dianjurkan agar memilih buah-buahan. Pilih apel, anggur, atau pisang sebagai cemilan sore. Buah-buahan jenis tersebut lebih mudah dikonsumsi dan cocok bagi Anda yang memilki aktivitas padat.

 

5. Menu Malam

Menu malam seharusnya tidak boleh terlalu berat. Sering waktu makan malam ini saat Anda baru sampai di rumah dan sudah tidak sempat memasak makanan lagi. Opsi mengonsumsi nutrisi khusus jadi hal tepat, Slim & Fit adalah pilihannya. Nutrisi ini ideal untuk tubuh Anda.

 

Dengan kandungan tinggi protein, serat, dan kalori terkontrol, Slim & Fit mampu menunjang menu malam yang mengenyangkan. Cara membuatnya pun praktis dan tidak merepotkan Anda yang baru pulang kerja. Agar efektif mempertahankan berat badan ideal, konsumsi nutrisi khusus sebelum jamĀ  7 malam.

 

 

Salam,

KALBE Store