Ragam Pilihan Susu yang Aman Dikonsumsi Penderita Kolesterol Tinggi


Ragam Pilihan Susu yang Aman Dikonsumsi Penderita Kolesterol Tinggi

Ragam Pilihan Susu yang Aman Dikonsumsi Penderita Kolesterol Tinggi

Hingga kini, susu masih menjadi salah satu sumber kalsium terbaik. Mengonsumsinya 2 kali sehari akan sangat membantu memenuhi kebutuhan kalsium harian. Sayangnya, penderita kolesterol tinggi tidak bisa mengonsumsi susu semudah itu. Baik itu susu sapi ataupun susu kambing, keduanya sama-sama berisiko meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh. Memang ada cara untuk mengatasinya. Misalnya saja dengan mengonsumsi Nutrive Benecol. Namun jika Anda mencari alternatif susu yang lebih aman, Anda bisa mencoba susu berikut ini.

 

Susu Kedelai

Sebenarnya susu kedelai tidak bisa sepenuhnya disebut sebagai susu. Namun dalam beberapa hal kandungan nutrisi di dalamnya memang terbilang cukup mirip. Dalam satu gelas susu kedelai, setidaknya terkandung 80 kalori, 2 gr lemak dan 7 gr protein. Tidak ada kolesterol sama sekali di dalamnya. Karena itulah, popularitas susu kedelai semakin meningkat.

 

Susu Beras

Perlu diketahui, susu beras ini berbeda dengan tajin. Susu beras dibuat dari tepung beras yang kemudian dilarutkan. Karena berbahan dasar beras, kandungan kalorinya terbilang tinggi. Dalam 1 gelasnya terdapat 113 kalori. Tidak ada lemak di dalamnya. Karenanya, susu ini aman untuk penderita kolesterol tinggi. Sayangnya, susu beras juga tidak mengandung protein layaknya susu pada umumnya.

 

Susu Almond

Sebenarnya susu almond tetap mengandung lemak. Hanya saja lemak dalam susu ini terbilang sehat dan tidak berbahaya bagi tubuh. Mengonsumsinya tidak akan meningkatkan kadar kolesterol Anda. Kalorinya pun rendah. Dalam 1 gelasnya hanya terdapat sekitar 40 kalori. Otomatis, ini juga membuat susu almond cocok untuk Anda yang sedang diet. Kandungan vitamin D dan kalsium di dalamnya tidak kalah dengan susu sapi.

 

 

Penderita kolesterol masih bisa mendapatkan kebaikan dari susu. Ketiga susu di atas bisa jadi pilihan. Namun jangan lupa juga untuk memperbaiki gaya hidup Anda. Konsumsi Nutrive Benecol. Olahraga secara teratur. Selain itu, hindari semua makanan dan minuman yang dapat meningkatkan kadar kolesterol. Saat kolesterol meningkat, segera konsumsi Nutrive Benecol. Kadar kolesterol pun jadi lebih terkontrol.

 

 

 

Salam,

KALBE Store