Pilihan Camilan Enak Untuk Penderita Diabetes

Pilihan Camilan Enak Untuk Penderita Diabetes

Siapa bilang penderita diabetes tidak bisa makan enak? Mereka bahkan masih bisa makan camilan enak. Tapi tidak seperti orang-orang yang masih sehat, memang ada batasan yang tidak boleh dilanggar. Ada aturan seputar camilan seperti apa yang boleh dikonsumsi. Camilan tidak boleh tinggi kandungan gula. Kalorinya juga tidak boleh terlalu tinggi. Jumlahnya pun harus dibatasi dan diimbangi dengan makanan sehat hingga susu diabetes. Selama Anda tahu aturannya, camilan enak di bawah ini masih bisa Anda konsumsi.

 

Popcorn

Camilan yang satu ini cukup aman untuk penderita diabetes. Namun dengan satu catataan. Popcorn yang dikonsumsi haruslah popcorn tawar. Bukan popcorn yang sudah dicampur dengan berbagai bumbu apalagi gula. Tidak perlu khawatir. Meski tanpa gula atau bumbu lainnya, rasa gurih popcorn masih tetap ada.

 

Cokelat Hitam

Siapa yang tidak suka cokelat. Rasanya yang pahit dan manis memiliki kekuatan ajaib untuk memperbaiki mood. Namun khusus untuk penderita diabetes, pilihlah cokelat hitam. Cokelat jenis ini bisa membantu mengolah glukosa dalam tubuh. Resistensi terhadap insulin juga bisa ditekan. Meski demikian, tetap batasi konsumsinya ya. Anda juga bisa minum susu diabetes untuk membantu menyeimbangkan kembali gula darah.

 

Ubi Jalar

Selain sebagai sumber karbohidrat sehat, ubi jalar juga kerap dihidangkan sebagai camilan. Tentu saja, camilan yang mengenyangkan. Ubi jalar sendiri mampu mempercepat pemrosesan gula dalam darah. Indeks glukosanya pun rendah. Jadi bagi Anda yang menderita diabetes, tidak perlu khawatir gula darah akan melonjak.

 

Yoghurt

Ingin rasa yang berbeda? Anda bisa mencoba yoghurt. Produk hasil olahan yang satu ini sangat baik untuk pencernaan hingga kecantikan. Penderita diabetes juga aman mengonsumsinya. Namun untuk lebih amannya, pilih yoghurt rasa original dan rendah gula.

 

 

Meski menderita diabetes sekalipun, Anda masih bisa ngemil enak. Kuncinya terletak pada pemilihan camilan yang tepat dan tidak mengonsumsinya secara berlebihan. Jangan lupa untuk minum susu diabetes. Susu ini akan membantu Anda menjaga keseimbangan gula darah. Dengan Susu Diabetasol, kadar gula darah Anda akan lebih terkontrol.

 

 

 

Salam,

KALBE Store