Pilih Minuman Sehat untuk Diet


Pilih Minuman Sehat untuk Diet

Pilih Minuman Sehat untuk Diet

Diet yang sehat perlu didukung oleh pola makan yang baik, termasuk pilihan makanan dan minuman sehat yang bernutrisi. Berikut beberapa pilihan minuman sehat yang baik untuk diet Anda.

Anda tengah berdiet? Beri perhatian khusus pada jenis minuman Anda, ya. Diet yang tengah Anda jalani tidak akan ada artinya jika Anda tetap mengonsumsi minuman kemasan yang tinggi kadar gula, seperti soda atau kafein, karena dapat meningkatkan kadar insulin tubuh, dan justru merangsang rasa lapar. Nah, jenis minuman apa saja yang direkomendasikan untuk mereka yang tengah berdiet?

 

Jus sayur. Jus sayur memiliki nutrisi layaknya jus buah, hanya saja dengan kalori yang lebih rendah hingga hampir setengahnya, serta mengandung lebih banyak natrium. Sebagai perbandingan, segelas jus tomat mengandung 41 kalori, sementara segelas jus jeruk mengandung 122 kalori! Nah, jika Anda sedang berdiet, beralihlah ke jus sayuran. Buatlah jus yang mengandung banyak serat, karena kandungan serat juga dapat mengontrol rasa lapar. Beberapa jenis sayur yang baik untuk dikonsumsi saat diet, misalnya brokoli, kale, bayam, tomat, wortel. Jika Anda kurang menyukai rasa pahit dari sayuran tertentu, tambahkan seledri, parsley, jahe atau beberapa potong buah apel agar rasanya lebih segar, ya.

 

Green tea, atau teh hijau. Minuman sehat ini sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi rutin, terutama saat Anda tengah diet. Tak hanya bebas kalori, beberapa penelitian menyimpulkan bahwa, kandungan catechins dalam green tea dapat merangsang penurunan berat badan. Efek dari green tea dikabarkan hanya berlangsung selama beberapa jam, jadi Anda disarankan untuk mengonsumsinya minimal dua kali sehari. Nah, mengonsumsi green tea juga baik lho, untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh, karena mengandung konsentrasi flavonoid, polyphenols dan antioksidan lainnya yang melindungi tubuh dari karsinogen dan bahaya radikal bebas. Manfaatnya, resiko terkena kanker, penyakit jantung, osteoporosis, serta penyakit tulang lainnya turut menurun.

 

Soy milk, atau susu kedelai. Dukung pola diet sehat Anda dengan minuman sehat ini, yuk. Soy milk mengandung gula yang lebih rendah dibandingkan dengan susu sapi biasa. Segelas susu sapi dapat mengandung 12 gram gula, sementara susu kedelai hanya mengandung 7 gram gula saja. Itulah mengapa, segelas susu kedelai hanya memiliki 80 kalori, sama seperti kandungan kalori skim milk. Selain itu, asam lemak tak jenuh tunggal dalam susu kedelai dapat menghambat penyerapan lemak pada usus, sehingga mendukung program diet Anda. Susu kedelai juga kaya akan serat, sehingga membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

 

 

 

Salam,

KALBE Store