Perut Terasa Nyeri Saat Hamil? Lakukan 3 Gerakan Ini


Perut Terasa Nyeri Saat Hamil? Lakukan 3 Gerakan Ini

Perut Terasa Nyeri Saat Hamil? Lakukan 3 Gerakan Ini

Kebutuhan nutrisi saat masa kehamilan meningkat, konsumsi susu ibu hamil pun menjadi penting. Namun saat menginjak usia kehamilan trimester kedua, nyeri perut mulai kerap dialami. Anda mungkin juga mengalaminya. Menahan beban rahim selama waktu yang panjang tentu bisa menyebabkan semua itu. Tapi tidak perlu khawatir, semua itu normal. Meski demikian, rasa nyeri seperti ini tentu terasa cukup mengganggu. Butuh penanganan tertentu agar nyeri ini berkurang. Dengan 3 gerakan berikut ini, nyeri pada perut bisa diatasi tanpa harus pergi ke dokter.

 

Gerakan Mengangkat Kaki

Gerakan ini cukup mudah dilakukan. Pertama baringkan tubuh Anda dengan posisikan telentang. Punggung dan kaki pastikan sejajar dengan lantai dan tekuk lutut Anda. Kemudian angkat salah satu lutut Anda ke dada. Usahakan untuk mengangkatnya sedekat mungkin dengan dada. Setelah itu luruskan kaki ke atas, mengarah ke langit-langit. Setelah itu, tekuk lutut kembali dan letakkan kaki ke lantai. Jangan lupa untuk memberikan tekanan pada punggung saat melakukan latihan ini dan lakukan gerakan yang sama pada kaki yang lain. Setiap harinya, lakukan latihan ini sebanyak 10 kali agar nyeri tak lagi dirasakan.

 

Gerakan Mencium Lutut

Pertama berbaringlah dalam posisi telentang dan pastikan punggung dan kaki berada dalam posisi sejajar dengan lantai. Setelah itu, tekuk salah satu lutut Anda sambil mengangkat kepala. Usahakan untuk menekuk lutut dan mengangkat kepala semaksimal mungkin. Lakukan gerakan yang sama pada lutut yang lain dan ulangi gerakan ini hingga 10 kali untuk setiap harinya.

 

Menggulirkan Badan Ke Salah Satu Sisi

Setelah Anda melakukan kedua gerakan di atas, ini berarti latihan sudah selesai. Namun sebelum beranjak dan minum susu ibu hamil, bangunlah dengan cara menggulirkan badan ke sisi kiri atau kanan.

 

Latihan di atas dapat dilakukan setiap hari sesuai dengan kebutuhan. Sebaiknya Anda juga tidak terlalu berlebihan dalam melakukannya, apalagi terlalu lama berada dalam posisi telentang. Terlalu lama dalam posisi ini bisa memberi tekanan berlebih pada pembuluh darah hingga mengakibatkan sirkulasi darah terganggu. Setelah latihan, Anda bisa minum susu ibu hamil. Tapi demi memperoleh nutrisi lengkap dan seimbang, pilihlah susu hamil yang telah teruji seperti Susu Prenagen.

 

 

 

Salam,

KALBE Store