Pertimbangan Wajib Saat Memilih Tabir Surya


Pertimbangan Wajib Saat Memilih Tabir Surya

Pertimbangan Wajib Saat Memilih Tabir Surya

Kapan biasanya Anda menggunakan tabir surya? Setiap orang mungkin memiliki jawaban yang berbeda. Akan tetapi, penggunaan tabir surya sebaiknya dilakukan setiap hendak keluar ruangan. Bahkan saat cuaca sedang mendung sekalipun, paparan sinar ultraviolet tidak sepenuhnya hilang. Memilih tabir surya juga tidak boleh asal-asalan. Kurang lebih sama halnya dengan memilih produk kecantikan lainnya, termasuk suplemen kolagen Diva. Agar tidak salah pilih, berikut pertimbangan wajib saat memilih tabir surya.

 

Kenali Jenis Kulit Anda

Sama seperti memilih produk kecantikan lainnya, memilih tabir surya juga harus disesuaikan dengan jenis kulit Anda. Jika Anda memiliki kulit berminyak dan mudah berjerawat, sebaiknya pilih tabir surya yang ringan dan berbasis gel. Sedangkan untuk jenis kulit kering, tidak ada pilihan khusus. Anda bisa memilih tabir surya yang berbentuk krim, lotion atau stik. Hanya saja, pastikan untuk menggunakan pelembab terlebih dahulu.

 

Periksa Kadar SPF

Kemampuan tabir surya dalam melindungi kulit dapat dilihat dari kadar SPF-nya. SPF sendiri merupakan kependekan dari Sun Protection Factor. Semakin tinggi kadar SPF-nya, semakin baik perlindungannya. Minimal, pastikan kadar SPF tersebut tidak kurang dari 30. Tabir surya ini memang tidak bisa memberikan perlindungan 100%. Namun paling tidak perlindungannya sudah mencapai 97%.

 

Pilih yang Bertanda Broad Spectrum

Untuk memperoleh perlindungan maksimal, sebaiknya pilih tabir surya yang bertanda broad spectrum. Tabir surya ini mampu melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB. Jika Anda juga ingin menjaga kulit agar terlihat awet muda, konsumsi suplemen Diva juga penting.

 

Periksa Jenis Tabir Surya yang Hendak Dipilih

Ada beberapa jenis tabir surya seperti krim, gel dan stik. Setiap jenis tabir surya memiliki keunggulannya masing-masing. Misalnya saja jenis krim yang bisa digunakan di seluruh area kulit, jenis gel yang bisa digunakan pada area berambut dan bentuk stik yang mudah diaplikasikan pada area bawah mata.

 

 

Setelah menemukan tabir surya yang tepat, jangan lupa untuk menggunakannya setiap kali hendak keluar ruangan. Dan untuk membantu menjaga kecantikan kulit Anda, konsumsi juga suplemen kolagen Diva.

 

 

 

Salam,

KALBE Store