Hal-Hal yang Bisa Sebabkan Persalinan Operasi Caesar

Hal-Hal yang Bisa Sebabkan Persalinan Operasi Caesar

Usia kehamilan semakin tua, persiapan persalinan pun semakin intens dilakukan. Selain makan makanan sehat, olahraga dan minum susu ibu hamil, persiapan psikologi juga dibutuhkan melalui pendalaman pengetahuan seputar kehamilan dan persalinan. Memahami segala risiko dan upaya pencegahannya juga tak kalah penting. Begitu pula dengan biaya persalinan yang bisa saja membengkak saat dokter memutuskan untuk melakukan operasi caesar. Sebenarnya operasi ini bisa diprediksi sebelum hari kelahiran tiba. Setidaknya, melalui hal-hal berikut ini Anda bisa mempersiapkan diri untuk kemungkinan tersebut.

 

Panggul yang Kecil

Ibu hamil yang memiliki panggul kecil memiliki risiko lebih besar untuk melalui persalinan operasi caesar. Karena panggul yang terlalu kecil, bayi akan sulit keluar dengan persalinan normal. Mengejan sekuat tenaga pun akan terasa sia-sia jika kondisinya sudah seperti ini.

 

Bayi Kembar

Persalinan normal membutuhkan energi yang sangat besar dari sang ibu. Jadi bisa dibayangkan bagaimana jika bayi yang dilahirkan kembar. Energi yang harus dikeluarkan tentu akan jauh lebih besar. Ini belum ditambah dengan kondisi bayi kembar yang bisa saja sulit untuk dikeluarkan dengan persalinan normal. Dalam kondisi seperti ini, persalinan caesar hampir tidak bisa dihindari.

 

Posisi Bayi Tidak Normal

Normalnya, posisi kepala bayi berada di bawah. Namun tidak jarang bayi berada dalam posisi tidak normal seperti kepala di atas. Kondisi seperti ini sangat menyulitkan untuk melahirkan bayi dengan cara normal.

 

Proses Persalinan yang Lambat

Lamanya persalinan tidak selalu bisa diperkirakan. Dalam kondisi tertentu, persalinan normal bisa memakan waktu yang cukup panjang. Hal ini bisa berbahaya bagi bayi dan sang ibu. Dalam kondisi seperti inilah persalinan caesar harus dilakukan. Meski demikian, sebenarnya risiko kondisi tidak normal seperti ini bisa ditekan dengan menjaga kesehatan selama kehamilan termasuk minum susu ibu hamil.

 

 

Banyak ibu yang menginginkan persalinan normal. Meski demikian, setiap ibu harus selalu siap dengan situasi yang berbeda dengan apa yang telah dibayangkan. Persalinan normal sendiri sebenarnya bisa dipersiapkan sejak dini dengan cara makan makanan bergizi seimbang, minum susu ibu hamil, olahraga dan menghindari hal-hal yang bisa membahayakan kesehatan. Memilih susu hamil pun harus dilakukan dengan cermat. Kandungan nutrisinya harus seimbang. Untuk yang satu ini, Susu Prenagen sangat layak untuk dijadikan pilihan.

 

 

 

Salam,

KALBE Store