Perawatan Kecantikan dengan Senam Wajah


Perawatan Kecantikan dengan Senam Wajah

Perawatan Kecantikan dengan Senam Wajah

Merawat kecantikan kulit wajah memang dapat dilakukan dengan berbagai cara. Mulai dari menggunakan skin care, treatment khusus, hingga mengonsumsi minuman kecantikan Diva. tetapi ada lagi cara unik untuk melakukan perawatan kecantikan wajah, yaitu dengan senam wajah.

 

Manfaat senam wajah

 

Senam wajah perlu dilakukan agar wajah Anda terasa lebih segar dan terlihat awet muda. Sebab senam yang dilakukan dengan pijatan pada wajah dapat meningkatkan peredaran darah. Selain itu membantu dalam suplai nutrisi pada kulit di area wajah. Tidak heran jika senam wajah juga digunakan sebagai terapi pasca stroke atau trauma wajah yang menyebabkan kelumpuhan pada otot wajah.

 

perawatan kecantikan dengan senam wajah

 

Cara melakukan senam wajah

 

Untuk melakukan senam wajah tidak sulit kok Fams! Anda bisa melakukan senam wajah di manapun dan kapanpun. Tetapi jika terasa sulit, Anda dapat melakukan senam wajah berikut ini dengan bantuan cermin.

1. Gerakan pada dahi

Awali gerakan ini dengan menaikkan kedua alis. Kemudian dekatkan kedua alis dengan cara mengerutkan dahi. Jika kesulitan, Anda dapat menggunakan tangan untuk melakukan gerakan tersebut. Lakukan kedua gerakan ini sebanyak lima kali. Selanjutnya usap jari-jari Anda pada dahi dari arah dalam ke luar. Beri sedikit tekanan dan lakukan sebanyak 10 kali agar lebih rileks.

 

2. Gerakan pada mata

Gerakan pertama, pejamkan kedua mata Anda dan usahakan untuk rileks selama 1 menit. Kemudian buka mata dan gerakkan kedua bola mata ke atas ke bawah, melirik ke samping kiri dan kanan, lalu memutar. Kedua pijat sekitar mata dengan menggunakan jari manis selama 5 kali. Mulai dari ujung mata bagian pelipis, kemudian bawah mata, ke bagian dalam sudut mata, dan terakhir ke atas alis mata Anda.

 

Gerakan ketiga, tekan dua jari tengah secara bersamaan pada pojok dalam alis. Kemudian tekan kedua jari telunjuk secara bersamaan pada bagian pojok luar alis. Lihat ke arah langit-langit, kencangkan kelopak mata ke atas sekuat mungkin, lalu rileks. Lakukan gerakan tersebut sebanyak 6 kali dan akhiri dengan menutup kelopak mata dengan cukup kuat selama 10 detik.

 

Gerakan keempat, letakkan jari telunjuk di bagian bawah tiap mata, mengarah ke hidung. Kemudian sembunyikan gigi Anda dengan menggunakan bibir dengan memberikan jarak antara bibir atas dengan bawah. Terakhir angkat kelopak mata Anda dengan kuat sambil mengarahkan bola mata ke langit-langit selama 30 detik.

 

3. Gerakan pada pipi

Lakukan gerakan dengan menempelkan keempat jari Anda pada pipi. Lalu tarik kulit pipi ke arah atas secara bersamaan antara pipi kanan dan kiri. Lakukan gerakan sambil tersenyum selebar mungkin selama 30 detik. Kemudian pijat rahang dengan menggunakan keempat jari kanan dan kiri. Lakukan dengan cara memutar pada bagian rahang sebanyak 5 kali.

 

4. Gerakan pada bibir

Ada banyak gerakan senam pada bibir yang bisa Anda lakukan. Misalnya bentuk bibir seperti sedang menyedot minuman atau buka mulut seperti saat mengucap huruf O lalu tahan selama beberapa detik kemudian lepaskan. Lakukan gerakan ini secara berulang pada pagi hari selama 10 kali.

 

Gerakan lainnya dilakukan dengan bantuan tangan. Tarik ujung sisi bibir ke arah luar dengan menggunakan jari hingga membentuk senyuman. Kemudian lepas jari Anda dan tahan beberapa saat. Lalu lepaskan gerakan menarik satu per satu.

 

5. Gerakan pada dagu

Anda perlu duduk untuk melakukan gerakan ini. Kemudian angkat kepala ke belakang. Setelah itu majukan bibir Anda seperti posisi duck face. Tahan gerakan tersebut selama 20 detik kemudian kembali ke posisi kepala dan bibir semula.

 

6. Gerakan pada leher

Gerakan terakhir dilakukan dengan mengangkat kepala ke arah atas. Lalu buka mulut lebar-lebar dan tahan selama 10 detik. Setelah itu tutup kembali mulut Anda dan kembali pada posisi kepala semula. Lakukan gerakan ini minimal 2 kali dalam seminggu untuk melemaskan otot-otot leher.

 

Itulah beberapa gerakan senam wajah yang bisa Anda praktikan sendiri. Jangan lupa, untuk tetap mengonsumsi Diva 2 kali sehari untuk menutrisi kecantikan kulit dari dalam. Anda bisa mendapatkan minuman kolagen Diva dengan mudah di sini.

 

jaga kesehatan kulit wajah dengan Diva

 

Salam,

 

KALCare

 

Sumber:

https://www.brilio.net/life/6-gerakan-simpel-senam-wajah-ini-bikin-kamu-awet-muda-cobain-yuk-1601186.html

https://www.idntimes.com/health/fitness/bayu/gerakan-senam-wajah-bermanfaat/5